Profil & Biografi Diego Michel

Loading...

Pemain bola Indonesia bernama Diego Michel berasal Negara Belanda, ia merupakan pemain bola dalam Tim Nasional U-23 Indonesia dan Mitra Kukar ini lahir pada tanggal 8 Agustus 1990 di Deventer, Belanda. Ia adalah pemain bola yang merupakan keturunan Belanda-Indonesia. Ibunya yang merupakan warga negara Belanda bernama Annet Kloppenburg dan ayahnya bernama Robbie Michiels yang berasal dari Jakarta. Diego Michels pernah menjalin kasih dengan artis muda cantik Indonesia yang bernama Nikita Willy, Hubungannya ini dimulai pada tahun 2012. Namun, sayangnya hubungan kasih yang terjalin antara dua profesi yang berbeda ini tidak berlangsung lama, Diego Michel dan Nikita Willy pun akhirnya berpisah.

Biografi Diego Michel

Diego Michel memulai bakatnya di dunia sepakbola di Negara asal ibunya yaitu Belanda. Ia pertama kali bergabung dengan klub sepakbola DW RDC Deventer. Setelah beberapa lama bergabung dalam tim itu, ia kemudian ditarik oleh klub Go Ahead Eagles untuk ikut dalam tim junior pada tahun 2009. Didalam klub yang pernah ia ikuti, Diego Michel mempunyai posisi sebagai sayap pertahanan.

Walaupun ia bergabung dalam berbagai macam klub di negara Belanda, Diego Michel lebih tertarik untuk ikut bermain dalam Timnas Indonesia. Karena ketertarikannya dalam Timnas Indonesia membuat Diego Michel memutuskan untuk pindah ke Indonesia. Pada tahun 2011, ia memulai karir sepak bolanya dengan status sebagai pemain sepak bola pinjaman untuk Pelita Jaya. Pada tanggal 3 Agustus 2011, ia resmi menjadi Warga Negara Indonesia yang memudahkan jalannya untuk dapat bergabung dalam Timnas Indonesia. Pertandingan pertama di Timnas U-23 yang ia ikuti itu dalam acara Sea Games XXVI. Di dalam pertandingan yang berlangsung, ia berhasil menyumbangkan 2 gol dari 8 pertandingan.

Biografi Diego Michel 2

Masalah yang terdapat di dalam Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadi alasan keluarnya Diego Michels dari Pelita Jaya. Ia menandatangi surat pengunduran diri dengan secara sepihak di akhir tahun 2011. Setelah keluar dari klub Pelita Jaya, ia pun bergabung kedalam Persija Jakarta versi IPL tepat pada tanggal 4 Januari 2012. Namun, bergabungnya Diego Michel kedalam Persija Jakarta pun tidak berlangsung lama. Disana, ia hanya mampu bertahan selama 1 tahun. Kemudian pada tanggal 7 April 2013, ia resmi bergabung dengan Sriwijaya FC.

Biografi Diego Michel 1

Bergabungnya Diego Michel dengan Sriwijaya FC, disambut dengan antusias oleh para pemain-pemain dari klub sumatera selatan itu. Bahkan, Kas Hartadi yang merupakan perlatih dari tim Sriwijaya FC mengatakan kalau Diego Michel merupakan pemain yang cocok untuk tim yang dilatihnya. Pelatih dari tim Sriwijaya FC ini mengharapkan kalau Diego Michel dapat mampu menambahkan performa dari timnya.

Pria berparas ganteng ini sangat dikenal sebagai pemain sepak bola yang mempunyai skill sangat baik. Hal itu, membuat kehidupan pribadinya pun menjadi sorotan publik. Atlit muda satu ini pernah terlibat dalam kasus pemukulan yang dilakukannya terhadap MP bersama dengan 3 Ambon lainnya yang terjadi pada tanggal 8 November 2012 di Senayan City. Karena kasus itu, atlet muda ini harus menjalani hukuman penjara selama 20 hari. Ketika menjalani proses penghakiman karena kasus yang ia alami, Diego Michel memutuskan untuk menjadi seorang muslim dan mengganti namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michel.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 10 =