Profil & Biografi Kevin Systrom

Loading...

Selain Jack Dorsey yang merupakan pencipta Twitter, nama Kevin Systrom juga disebut-sebut sebagai pria muda sukses yang merupakan pendiri dari Instagram. Instagram merupakan sosial media yang banyak diminati oleh semua orang, Instagram digunakan untuk berbagai foto dan juga video. Dimana, peminat aplikasi ini rata-rata banyak orang-orang yang berjualan.

Biografi Kevin Systrom 2

Kevin Systrom lahir di kota Holliston terletak di Hmassacahusetts, Amerika Serikat yang merupakan sebuah kota kecil tepat pada tanggal 30 Desember 1983. Ia merupakan putera dari ayah yang mempunyai profesi sebagai kepala sumber daya manusia bernama Douglas Systrom dan ibunya seorang marketing eksekutif bernama Diane. Ia bersekolah di Middlesex School yang berada di Concord yang letaknya tidak jauh dari rumahnya. Setelah menyelesaikan pendidikan SMA, Kevin Systrom melanjutkan studynya di Stanford University jurusan Management Science and Engineering. Saat ia berkuliah, Kevin Systrom juga bekerja paruh waktu di perusahaan podcast. Setelah menyelesaikan pendidikan kuliahnya, ia kemudian bergabung dengan perusahaan Google dengan menjabat sebagai manajer pemasaran produk seperti Docs, Gmail, Google Calendar, dan juga Spreadsheets.

Biografi Kevin Systrom

Setelah bekerja beberapa lama, ia meninggalkan Google dan bergabung dengan perusahaan Nextstop, yang merupakan perusahaan startup dan didirikan oleh beberapa mantan karyawan Google. Selain bekerja sebagai pemasaran produk, ia juga sering membantu untuk membuat ide-ide dalam bentuk pemrograman. Setelah banyak memiliki pengalaman bekerja di berbagai macam perusahan-perusahaan, Kevin Systrom membangun perusahaannya sendiri bersama temannya bernama Mike Krieger dan menciptakan aplikasi Burbn. Aplikasi Burbn ini mempunyai dua titik fokus yaitu HTML5 mobile dan CEO. Lalu, ia dan temannya itu memutuskan untuk lebih fokus kepada satu hal saja. Kevin Systrom dan Mike Krieger terus memperbaiki dan memperbarui aplikasi Burbn yang pada akhirnya aplikasi ini selesai dengan sempurna, dimana isi dari aplikasi ini adalah fitur-fitur yang berguna untuk membuat rencana, check-in lokasi, mendapatkan poin untuk bergaul dengan teman-teman, dan masih banyak lagi.

Biografi Kevin Systrom 1

Setelah aplikasi Burbn selesai, ia dan temannya merombak aplikasi ini menjadi aplikasi yang lebih baik karena pada saat itu facebook juga membuat aplikasi check-in sama seperti yang ia buat bernama Foursquare. Aplikasi yang ia ingin buat adalah aplikasi yang hanya memfokuskan pada bagian foto, menyukai sebuah foto, dan juga berkomentar. Disini merupakan awal dari terbentuknya instagram, Instagram memiliki arti tersendiri, dimana Insta yang berarti instan dan kata gram berasal dari telegram. Jadi jika digabungkan dapat memiliki arti aplikasi berbagi foto yang digunakan dengan menggunakan jaringan internet, sehingga informasi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan lebih cepat.

Aplikasi kali ini yang ia buat sangat banyak diminati oleh masyarakat. Melihat banyaknya peminat dari Instagram ini membuat Facebook kemudian berkeinginan untuk membeli aplikasi ini dari Kevin Systrom dan Mike Krieger, dan memberikan tawaran akuisi sebesar USD 1 miliar. Pembelian aplikasi Instagram itu merupakan pembelian terbesar dalam sejarah facebook dan membuat para pendiri-pendiri yang masih muda ini menjadi seorang Milyarder.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − eleven =