Profil & Biografi Eddy Kusnady Sariaatmaja

Loading...

Eddy Kusnady Sariaatmaja terlahir dari keluarga pengusaha yang sangat terkenal sejak dulu sampai sekarang. Awal dari bisnis keluarganya adalah dengan nama grup Emtek yang semakin hari semakin berkembang menjadi raksasa di dalam dunia bisnis. Ia mengikuti jejak para pendahulunya yaitu dengan menjadi pengusaha dengan meneruskan bisnis keluarga. Pengusaha sukses ini menyelesaikan pendidikannya pada tahun 1980 di Univercity of New south Wales, Australia jurusan Civil Engineering. Ditahun 1980 Eddy Kusnady Sariaatmaja berhasil memperoleh gelar Master dalam bidang Engineering Science.

Biografi Eddy Kusnady Sariaatmaja

Tidak mudah untuk membuat perusahaannya menjadi berkembang pesat seperti sekarang. Banyak pesaing-pesaing pendahulunya yang juga berkembang pesat, seperti grup Sinarmas, grup Salim, dan juga grup Bakrie yang merupakan grup yang dimiliki oleh Aburizal Bakrie. Namun, dengan usaha dan kerja keras dari pengusaha ini membuat perusahaannya saat ini menjadi perusahaan yang sangat maju dan berkembang pesat mengalahkan pesaing yang dahulu merupakan perusahaan diatasnya.

Biografi Eddy Kusnady Sariaatmaja 1

 

PT. Elang Mahkota Teknologi atau grup Emtek yang dimiliki oleh pengusaha sukses ini khusus bergerak dibidang dunia media. Ia merupakan pemilik dari saluran televisi SCTV. SCTV sendiri merupakan salah satu dari dua stasiun televisi yang kinerjanya sudah terbukti berkualitas dan sangat diunggulkan oleh seluruh masyarakat bersama dengan stasiun RCTI milik pengusaha bernama Hary Tanoesodibjo. SCTV sendiri mulnya didirikan oleh Sudwikatmono, Halimah Bambang Trihadmodjo, Aziz Mochtar dan juga Peter Gontha.

Mulanya, keluarga dari Eddy Kusnady Sariaatmaja hanya ikut bergabung dalam perusahaan ini dengan membeli sedikit saham di stasiun televisi ini. Namun, semakin hari saham yang ada di SCTV terus ditingkatkannya sehingga membuatnya menjadi direktur utama dari stasiun televisi SCTV, ia membeli saham SCTV seluruhnya pada tahun 2005. Selain membeli stasiun televisi ini, pengusaha sukses ini juga membeli saham milik Hary Tanoesodibjo yaitu PT. Citrabumi Sacna dan juga saham milik Agus Lasmono yang merupakan putra dari Sudwikatmono yaitu PT. Indika Multimedia.

Biografi Eddy Kusnady Sariaatmaja 2

Eddy Kusnady Sariaatmaja tidak hanya bergelut dalam bisnis media saja, ia juga mempunyai bisnis perkebunan terbesar di Indonesia yaitu PT. London Sumatra Plantation.tbk. Perusahaan ini berkomoditas dalam kopi, kakao, karet, kelapa sawit, dan masih banyak lagi. Perusahaan dari PT. London Sumatra Plantation.tbk ini sendiri mulanya didirikan oleh konglomerat asal London. Dalam perusahaan ini Eddy Kusnady Sariaatmaja memiliki saham sebesar 64,4%.

Nama dari pengusaha Eddy Kusnady Sariaatmaja disebut-sebut sebagai orang terkaya di Indonesia mengalahkan Aburizal Bakrie. Pada tahun 2012 kekayaan dari pengusaha Aburizal Bakrie tercatat mencapai US$ 890 juta, dan turun hingga US$ 1,2 miliar atau sekitar Rp 10,8 triliun. Sedangkan total kekayaan dari keluarga Eddy Kusnady Sariaatmaja mencapai US$ 730 juta pada tahun 2012.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + three =