Profil & Biografi Ricardo Kaka

Loading...

Ricardo Kaka lahir pada tanggal 22 April 1982 di Game, FD, Barzil. Selain bernama Ricardo Kaka, pemain bola satu ini juga memiliki nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite. Ia merupakan pemain bola berbakat yang berasal dari Brazil. Ayah dari Ricardo Kaka bernama Simone Cristina dos Santos Leite dan ibunya bernama Bosco Izecson Pereira Leite merupakan anak pertama dari dua bersaudara yang adiknya juga bergelut di dunia sepak bola.

Biografi Ricardo Kaka

 

Sejak kecil, pria ganteng ini sudah sangat menyukai sepak bola. Ia sering berlatih dan bermain sepak bola bersama teman-temannya. Diusianya yang ke 15 tahun pria ini menandatangani kontrak bersama dengan Sao Paulo yang merupakan pelatih dari tim junior. Penmpilan pertamanya dalam bertanding di tim senior São Paulo FC saat ia berumur 18 tahun. Ricardo Kaka berhasil memenangkang 12 gol dalam 27 pertandingan di musim pertama dan 10 gol dalam 22 pertandingan di musim berikutnya.

Pada usianya yang ke 18 tahun ini, ia pernah mengalami kecelakaan di dalam kolam renang yang menyebabkan patahnya tulang belakang pemain bola ini, kecelakaannya ini mengancam karirnya didunia sepak bola. Ia berdoa dan terus berobat untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapinya. Hal buruk yang ditakutinya itupun tidak terjadi, Ricardo Kaka masih diberikan kesempatan untuk bermain bola, ia sembuh dari sakit yang dialaminya itu. Hal itula yang membuatnya tidak henti untuk bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan, setiap ia berhasil mencetak gol pemain bola ini pun tak lupa untuk mengangkat tangkat bersyukur kepada Tuhan, tidak hanya itu saja, ia juga menyumbangkan sedikit penghasilannya untuk gereja.

Biografi Ricardo Kaka 1

Ricardo Kaka pertama kali memulai penampilannya di dunia internasional dalam pertandingan melawan Bolivia pada bulan Januari 2002. Dalam pertandingan Piala Dunia 2002 yang berlangsung ini timnya berhasil menjadi juara. Pada tahun 2003, ia bergabung dengan klub Liga Itali AC Milan dengan memperoleh bayaran US $8.5m. Disana ia terus berlatih mengasah kemampuannya sehingga membuatnya menjadi tim utama dan merupakan tim inti dalam bertanding sepak bola. Pada tahun 2004-2005, ia ikut ambil bagian dalam pertandingan final dalam melawan Argentina, disini ia berhasil memperoleh 7 gol dari 36 pertandingan liga yang kemudian mengantarkannya ke Piala Konfederasi pada tahun 2005.

Biografi Ricardo Kaka 2

Ditahun berikutnya, Ricardo Kaka bersama dengan AC Milan membuat hat-trick saat melawan Chievo Verona dan menghasilkan 3 gol. Ia juga berhasil memperoleh kemenangan dalam mengalahkan Kroasia dalam Piala Dunia 2006. Pada bulan juni 2006 ia memperoleh gelar kapten dalam pertandingan melawan swiss. Sejak tahun 2006 Madrid sudah menginginkan Ricardo Kaka untuk bergabung bersama klubnya dengan iming-iming mendapatkan imbalan yang besar. Namun, pada saat itu AC Milan tetap mempertahankan pemain bola satu ini sampai tahun 2011. Setelah ia selesai masa kontrak dengan AC Milan, Ricardo Kaka kemudian bergabung dalam klub Real Madrid dan setelah beberapa lama pindah lagi ke AC Milan. Setelah beberapa lama kemudian ia memutuskan untuk bergabung dalam klub Amerika di Liga MLS sampai saat ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 5 =