Profil & Biografi Sehat Sutardja

Loading...

Sehat Sutardja merupakan seorang pengusaha yang sangat sukses dan terkenal di Amerika Serikat. Ia merupakan satu dari banyak orang cerdas yang sukses dalam dunia usaha. Sehat Sutardja adalah seorang imigran yang sangat mengagungkan ilmu untuk dapat meraih kesuksesan. Siapa sangka, orang yang masa kecilnya hanya memiliki cita-cita sebagai montir radio kini telah berubah menjadi seorang jutawan yang sangat terkenal.

Biografi Sehat Sutardja 2

Pengusaha satu ini menyelesaikan pendidikannya di Kolese Kanisius pada tahun 1980. Lalu kemudian ia melanjutkan pendidikan ke Universitas Negeri Iowa di negara Amerika Serikat dengan mengambil jurusan teknik elektrik, setelah itu ia juga melanjutkan pendidikannya ke pascasarjana Master of Science (M.Sc) dan ia melanjutkan pendidikan terakhirnya di Universitas California, Berkeley dengan mengambil jurusan dalam bidang teknik elektrik dan ilmu komputer. Saat kelas 6 sekolah dasar, ia sudah mempunyai ketertarikan dalam bidang elektronik. Ia bertekad dan mengatakan kepada orang tuanya kalau dia sangat tertarok dalam bidang elektronik dan akan menjadi sukses. Namun, orang tuanya tidak menyetujui cita-cita dari Sehat Sutardja, orang tuanya lebih menginginkannya untuk menjadi dokter.

Biografi Sehat Sutardja 1

Bersama dengan kakaknya yang bernama Pantas Sutardja, ia mendirikan Marvell Technology Group yang merupakan perusahaan yang sudah terdaftar dan go public dalam indeks bursa Nasdaq New York Stock Exchange. Selain itu, ia juga mendirikan perusahaan Santa Clara yang merupakan vendor chip dan komponen-komponen yang sudah banyak dipakai oleh berbagai perangkat elektronika. Dan ia juga membeli berbagai unit bisnis intel dan menghasilkan prosesor yang dibangun dari teknologi XScale Intel. Prosesor ini juga sudah banyak digunakan oleh banyak perangkat elektronika. Ia juga sudah menguasai semua kalangan pesaing dari bisnis yang dibangunnya itu. Keunggulan dari produk-produknya adalah dengan menawarkan produk yang mempunyai desain superior yang dijual dengan harga premium. Produk-produknya itu mampu untuk mengalahkan pesaing mereka di pasar komunikasi seperti Ethernet port dan radio Wi-Fi, yaitu Broadcom dan juga Texas Instruments.

Biografi Sehat Sutardja

Chip yang dijualnya sangat mudah ditemukan pada Xbox 360, Cisco switch, disk drive, dan juga Apple iPod serta produk besar lainnya. Dengan bekerja sama dengan Intel dapat membuatnya berhasil mensejajari pesaingnya yaitu, Freescale Semiconductor, IT, dan juga Qualcomm. Usahanya itu semakin lama semakin berkembang dan membuatnya menjadi semakin sukses. Ia mempunyai 5000 karyawan dan fasilitas riset, serat ia juga memiliki desain di Massachusetts, San Diego, Aliso Viejo, Arizona, dan masih banyak lagi.

Semakin lama perusahaan yang ia bangun itu menjadi salah satu perusahaan yang sukses dan terkenal di negara Amerika sampai saat ini, yang membuatnya menjadi orang terkaya di Amerika Serikat. Nama Sehat Sutardja tercantum dalam majalah Forbes karena mempunyai kekayaan bersih sekitar 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp. 10 triliun dan membuatnya masuk kategori Exclusive Billioners Club tahun 2007.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 1 =