Profil & Biografi Greysia Polii

Loading...

Pemain bulu tangkis hebat selain Liliyana Natsir adalah Greysia Polii. Greysia Polii lahir pada tanggal 11 Agustus 1987 di Jakarta. Pemain bulu tangkis yang sering disapa dengan nama Grace ini merupakan pasangan dari Evie Pakasi dalam bulu tangkis ganda putri Indonesia dan kemudian dipasangkan dengan Jo Novita dalam berbagai pertandingan.

Biografi Greysia Polii

Greysia Polii merupakan anak ke-3 dari lima bersaudara. Ia sudah sangat menyukai bulu tangkis sejak ia berusia lima tahun. Demi hobinya itu, Ibu Greysia rela menjual baju-baju yang dimilikinya demi untuk membelikan Greysia sebuah raket yang cukup bagus dengan tujuan agar anaknya itu dapat berlatih secara maksimal. Awalnya ia dan keluarganya tinggal di Manado namun akhirnya pindah ke Jakarta demi karirnya dalam dunia bulu tangkis. Pertama kali ia memulai bakatnya itu dengan bergabung di pelatihan nasional pada tahun 2003 yang dilatih oleh Richard Mainaky dan Aryono Miranat.

Biografi Greysia Polii 2

Saat berada di pelatnas, Greysia bergabung kedalam kelas ganda campuran. Ia dipasangkan dengan pemain bulu tangkis lainnya seperti dengan Muhammad Rijal dan Tontowi Ahmad. Sementara itu saat bergabung dalam ganda putri, ia dipasangkan dengan pemain bulu tangkis bernama Jo Novita, Nitya Krishinda Maheswari, Heni Budiman, Vita Marissa, dan juga Meiliana Jauhari. Saat ia dipasangkan dengan Jo Novita, mereka banyak mengikuti berbagai macam pertandingan, diantaranya adalah dalam tim Piala Uber Indonesia sejak tahun 2004 dan juga tahun 2008. Saat ia dipasangkan dengan beberapa pemain seperti Nitya Krishinda Maheswari belum sempat memperoleh kemenangan dan penghargaan karena saat itu Vita Marissa hengkang dari pelatnas karena suatu alasan.

Biografi Greysia Polii 1

 

Pemain bulu tangkis ini banyak memperoleh penghargaan-penghargaa setiap tahunnya, diantaranya adalah saat ia dipasangkan dengan Heni Budiman memperoleh Juara Nasional ganda putri Kejurnas Bulutangkis 2003 dan saat Semifinalis ganda putri Malaysia Satellite 2003, Semifinalis ganda putri Swiss Open 2005. Lalu saat dipasangkan dengan Jo Novita memperoleh Runner-up ganda Putri SEA Games 2005, Semifinalis ganda putri kejuaraan Asia 2005, Semifinalis ganda putri Singapore Open 2005, Semifinalis ganda putri Hong Kong Open 2005, Juara ganda putri Philippine Open 2006, Semifinalis ganda putri Denmark Open 2006, Runner-up ganda putri SEA Games 2007, Juara putri Kejurnas Bulutangkis 2007, Semifinalis ganda putri French Open 2007, Semifinalis ganda putri Philippine Open 2007, Semi finali ganda putri World Super Series Masters Final 2008. Dan dipasangkan dengan Muhammad Rijal memperoleh Semifinalis ganda campuran Singapore Open 2006, Runner-up ganda campuran Swiss Open 2007, Perempat final ganda campuran Yonex Korea Super Series 2008, Perempat final ganda campuran Yonex German Open 2008 dan masih banyak lagi penghargaan-penghargaan yang diperolehnya diberbagai pertandingan bersama pasangannya yang lain.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 3 =