Profil & Biografi Lady Gaga

Loading...

Siapa yang tidak tahu penyanyi fenomenal yang sangat terkenal seluruh dunia ini. Lady Gaga, yang mempunyai nama asli yaitu Stefani Joanne Angelina Germanotta lahir pada tanggal 28 Maret 1986. Ia merupakan putra pertama dari Joseph Germanotta yang merupakan seorang wiraswasta internet dan istrinya bernama Cynthia yang merupakan ibu dari Lady Gaga itu sendiri.

Biografi Lady Gaga 1

Lady Gaga merupakan seorang yang menggunakan tangan kidal atau tangan kiri. Ia pertama kali suka bermain piono saat berumur empat tahun dan pada usinya 1 tahun sudah menulis lagu dari pianonya itu sendiri, serta saat berumur 14 tahun, ia ia tampil secara open mike. Setelah ia dan keluarganya pindah rumah, ia melanjutkan pendidikannya dengan masuk ke dalam Convent of the Sacred Heart yang merupakan sekolah Katolik khusus perempuan di Manhattan, Upper East Side. Keluarga lady Gaga bukanlah keluarga yang berasal dari keluarga kaya, ibu dan ayhnya harus bekerja dari jam delapan pagi sampai jam delapan malam di luar rumah dalam bidang telekomunikasi. Saat SMA ia pernah berperan sebagai tokoh utama Adelaide dalam drama Guys and Dolls, dan juga terpilih sebagai Philia dalam drama A Funny Thing Happened on the Way to the Forum. Lalu ia melanjutkan pendidikannya ke New York University untuk mempelajari penampilan dan juga drama, khususnya Collaborative Arts Project 21. Semasa kulianya, Lady Gaga belajar berbagai hal dan terus mengasah bakat-bakatnya.

Biografi Lady Gaga 2

Awal karir Lady Gaga itu sendiri adalah saat musim panas yang berlangsung pada tahun 2005, ia merekam beberapa lagu bersama dengan penyanyi hip-hop bernama Grandmaster Melle Mel untuk sebuah buku audio pelengkap buku anak-anak yaitu The Portal in the Park karya Cricket Casey. Selain itu, Ia juga merintis Stefani Germanotta Band bersama dengan beberapa temannya dari NYU gitaris Pia Calvin, drummer Alex Beckham dan bassis Eli Silverman pada bulan September. Puncak karirnya adalah ketika SGBand tampil dalam acara Songwriters Hall of Fame “New Songwriters Showcase” yang terletak di The Cutting Room pada bulan Juni 2006 dan juga mengisi berbagai macam acara lainnya.

Biografi Lady Gaga

Pada tahun 2008 Lady Gaga pindah ke Los Angeles dan bekerja sama dengan label rekaman untuk menyelesaikan album pertamanya yaitu The Fame. Singel berikutnya adalah ‚ÄúPoker Face” yang merupakan puncak dari keberhasilannya yang paling besar, bahkan mencapai nomor satu di semua pasar musik terbesar di dunia. Slain itu, dia juga merilis delapan lagu koleksinya pada bulan November 2009. Albumnya yang berjudul Telephone masuk sebagai nominasi Grammy Award untuk Kolaborasi Pop dengan Vokal Terbaik dan juga menjadi singel nomor satu Lady Gaga yang sangat laris di negara Inggris. Selain itu, ia juga banyak memperoleh berbagai macam penghargaan di tahun-tahun berikutnya serta juga membukja usaha-usaha yang didirikannya dalam bisang perfilman dan juga ikut dalam usaha musik lainnya. Sampai saat ini Lady Gaga terus memperbarui dan mencinptakan album-album baru yang juga sangat fenomenal.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =