Profil & Biografi Lewis Hamilton

Loading...

Lewis Hamilton adalah seorang berkulit gelap yang merupakan pembalap Formula 1 asal Inggris. Dia mewariskan kulit gelap dari ayahnya yang merupakan pria Inggris berkulit gelap bernama Anthony Hamilton dan ibunya bernama Carmen Brenda Larbalestier. Orang tua dari pembalap satu ini berpisah ketika ia berusia 2 tahun sehingga membuatnya harus tinggal bersama dengan ibu dan kedua saudara tirinya. Namun, Lewis Hamilton pindah dan tingal bersama ayahnya saat berusia 12 tahun. Pria berkulit gelap ini lahir pada tanggal 7 Januari 1985 di Stevenage, Britania Raya. Ia juga memiliki kekasih yang merupakan seorang penyanyi yang bernama Nicole Scherzinger.

Lewis Hamilton

Ia pertama kali memulai karting saat masih kecil ketika ia berusia 8 tahun. Lalu kemudian memenangkan beberapa kejuaraan karting. Karena bakatnya tersebut mampu mendorongnya untuk turut dikontrak sebagai pembalap oleh McLaren. Disinilah merupakan awal dari karirnya yang kemudian berkembang dengan sangat pesat. Karir Lewis Hamilton dalam Formula 1 dimulai pada tahun 2007, saat itu ia ditunjuk sebagai rekan setim dari pembalap bernama Fernando Alonso di McLaren.

Biografi Lewis Hamilton 2

Debut F1 pertama dari Lewis Hamilton adalah bersama dengan McLaren pada pertandingan GP Australia pada tanggal 18 Maret 2007 dan berhasil memperoleh finish ketiga, dan ditahun berikutnya ia berhasil menjadi juara dunia Formula 1. Ia juga memperoleh juara dunia yang paling muda sepanjang sejarah Formula 1 saat merebut gelar pada tahun 2008 dalam usianya yaitu 23 tahun, sehingga mampu memecahkan rekor Fernando Alonso yang berusia 24 tahun saat meraih gelar juara dunia 2005, yang kemudian dipecahkan oleh Sebastian Vettel pada musim panas tahun 2010.

Lewis Hamilton

Ia dikenal sebagai pembalap yang agresif didalam arena balap, sehingga membuatnya ikut terlibat dalam perseteruan dengan pembalap bernama Fernando Alonso sehingga menjadi korban aksi rasis yang berlangsung di Spanyol pada awal tahun 2008. Ia menjadi juara dunia Formula 1 pertama dari ras kulit hitam setelah ia mampu finish didalam P5 dan juga dalam klasemen dengan unggul satu angka diatas pembalap bernama Felipe Massa. Seorang seniman yang bernama Ian Cook membuat sebuah potret tentang Lewis Hamilton pada double-decker bus London dan kemudian diresmikan oleh Tower Bridge. Seniman itu membuat potretnya dengan menggunakan 50 mobil mainan berbeda yang kemudian dicelupan ke dalam cat berwarna yang berguna untuk membuat gambar dengan ukuran 12 meter dan lebar 8 meter.

Lewis Hamilton banyak memperoleh berbagai macam penghargaan-penghargaan lainnya diberbagai pertandingan diantaranya, Debut mengikuti Formula Three Euroseries pada tahun 2004, Masuk dalam noinasi Formula Three Euroseries dengan 15 kali kemenangan, 13 kali posisi pole dan 10 kali lap tercepat pada tahun 2005, dan masih banyak lagi. Ia juga banyak bergabung diberbagai tim dari awal dia memulai karirnya sampai saat ini, terakhir dia bergabung bersama dengan tim Merceses. Dan yang terakhir, Lewis mengikuti balap formula F1 bersama dengan Rio Haryanto.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 7 =