Profil & Biografi Nico Rosberg

Loading...

Seorang pembalap terkenal asal Jerman yang lahir pada tanggal 27 Juni 1985 ini bernama Nicolas Erik Rosberg atau sering juga disapa dengan nama Nico Rosberg. Ia merupakan putra dari pembalap legendaris asal Finlandia bernama Keke Rosberg dan ibunya bernama Sina Rosberg. Ia merupakan seorang pembalap dari Formula 1 yang saat ini bergabung dan memperkuat tim dari Mercedes GP.

Biografi Nico Rosberg

Pria tampan ini sebenarnya memiliki darah Finlandia, namun, ibunya melahirkannya di Jerman. Sempat menjadi kontroversi disaat pertandingan ajang junior sebelum Formula 1, ia menggunakan bendera Finandia. Sementara itu, ayahnya sendiri menyarankan Nico Rosberg untuk turun dilapangan dengan menggunakan bendera Jerman.

Awal dari karirnya adalah pada tahun 1996 saat umurnya masih 11 tahun ia bergabung di ajang karting. Setelah itu pindah ke Formula BMW yang berlangsung pada tahun 2002, dan langsung memenangi ajang perlombaan itu. Ayahnya kemudian mengajak Nico Rosberg untuk bergabung kedalam tim milik pribadi ayahnya dan turun dalam ajang Formula Three Euroseries dan F3 lokal Eropa. Pada pertandingan didalam F3 Euroseries 2003, ia hanya mampu dalam memenangi satu perlomba saja yaitu pada saat di Sirkuit Le Mans serta ia juga meraih tiga kali podium saa seri Hockenheimring, Nurburgring, dan juga A1-Ring. Serta masih banyak lagi yang sudah ia peroleh saat usianya masih muda.

Biografi Nico Rosberg 2

Pada saat usianya 17 tahun, Nico Rosberg meraih juara Formula BMW. Pada saat inilah yang merupakan awal dari nama Nico Rosberg dikenal sebagai pembalap besar. Pembalap satu ini mengawali debutnya dengan sangat bagus saat pertandingan di Bahrain pada tahun 2006. Dengan start dari belakang dan mampu finish P6 setelah menyalip pembalap bernama David Coulthard dan rekan setimnya sendiri yaitu Mark Webber. Ia juga mampu mencatat fastest lap didalam balapan tersebut. Dengan hasil yang diperolehnya ini, ia berhasil mencetak sejarah sebagai pembalap termuda didalam fastest lap. Pada tahun 2009 ia mampu finish dalam pertandingan P6 di Australia.

Biografi Nico Rosberg 1

Pada bula Oktober 2009, Nico Rosberg memutuskan untuk keluar dari pembalap Williams. Hal ini yang membuatnya banyak dihunumgi oleh beberapa tim untuk ikut bergabung bersama tim tersebut. Ia kemudian memutuskan untuk bergabung dalam tim Mercedes GP dan kemudian dipasangkan dengan pembalap bernama Michael Schumacher yang merupakan legenda dari juara dunia 7 kali didalam Formula 1. Didalam klub ini, ia kemudian banyak memperoleh berbagai macam prestasi dan penghargaan-penghargaan diantaranya seperti dengan menjadi pembalap Jerman pertama yang dapat mempersembahkan podium untuk tim Mercedes GP dalam era modern pada GP Malaysia tahun 2010, serta juga dapat meraih tropi tahunan Lorenzo Bandini Awards pada tahun 2011.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − ten =