Profil & Biografi Shania Twain

Loading...

Shania Twain merupakan sosok yang menginspirasi bagi Taylor Swift. Shania merupakan penyanyi sekaligus pencipta lagu terkenal yang berasal dari Kanada. Ia lahir pada tanggal 28 Agustus 1965 Windsor, Ontario, Kanada dan memiliki nama lengkap Eilleen Regina Edwards. Bakatnya dibidang industri musik sangat luar biasa, hal itu dibuktikan dengan terkenalnya album yang berjudul The Woman in Me pada tahun 1995.

Biografi Shania Twain 1

Ia merupakan putri dari ibu yang bernama Sharon Edwards dan ayahnya bernama Clarence Edwards ini pernah menikah dengan Robert John “Mutt” Lange yang merupakan produser rekaman dan juga merupakan Frederic Nicolas Thiebaud dan dikaruniakan satu orang anak laki-laki. Namun, pernikahannya tidak berlangsung lama karena masalah perselingkuhan antara mantan suaminya Lange dengan sahabat baiknya sendiri yang bernama Marie-Anne Thiebaud. Mereka resmi bercerai pada tanggal 9 Juni 2010. Setelah bercerai, Shania Twain pernah mengalami guncangan dan kesulitan dalam bernyanyi, selain itu ia juga merasa tertekan akan kejadian yang dia alami.

Tidak lama setelah bercerai tepat pada bulan Desember 2010, ia memutuskan untuk bertunangan dengan seorang pengusaha asal Swiss yang juga merupakan mantan suami dari Marie-Anne Thiebaud yang bernama Frederic Thiebaud dan kemudian mereka akhirnya menikah pada tanggal 1 Januari 2011 di Rincón, Puerto Rico. Saat ia berusia 22 tahun, orang tua dari Shania meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil.

Biografi Shania Twain 2

Shania Twain merupakan penyanyi yang sudah sangat terkenal sejak dulu, selain albumnya yang berjudul The Woman in Me pada tahun 1995, albumnya yang berjudul You’re Still the One ini juga sangat laris di industri musik. Ia pertama kali mengawali karirnya dari ia kecil dengan membawa lagu dari Eilleen Regina Edwards serta juga mengisi acara ‘The Tommy Hunter Show’ pada usianya yang ke 13 tahun. Tidak hanya itu saja, ia juga sering mengisi acara-acara yang berkelas dengan melantunkan lagu-lagu para pendahulunya.

Biografi Shania Twain

Album lainnya yang juga sangat laris dipasaran adalah albumnya yang berjudul ‘Come On Over’ yang merupakan album terlaris sepanjang masa hingga saat ini. Albumnya yang berjudul ‘The Woman In Me’ juga berhasil mendunia dan terjual hingga sampai ratusan kopi. Selain itu, album satu ini juga berhasil mengantarkannya untuk memperoleh berbagai macam penghargaan-penghargaan seperti Grammy Award sebagai Best Country Album. Ia juga tercatat sebagai satu-satunya wanita yang sudah berhasil meraih Diamond dari album-albumnya. Sejak awal berkarir, Shania Twain sudah banyak berganti-ganti studio dengan melepas tidak kurang dari 5 studio album serta 1 Greatest Hits. Banyak album-albumnya yang dijadikan inspirasi berbagai artis-artis pendatang baru serta Shania Twain juga dijadikan sebagai panutan bagi penerusnya di bidang tarik suara.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =