Profil & Biografi Isyana Sarasvati

Loading...

Isyana Sarasvati, siapa yang tidak tahu penyanyi cantik satu ini yang sangat terkenal dengan lagunya yang berjudul “Kau Adalah Yang Terindah”. Nama dari artis cantik satu ini di ambil dari nama Dewi pengetahuan dan kesenian yaitu Dewi Saraswati. Gadis cantik pendatang baru ini sangat terkenal di Industri musik tanah air. Namanya melambung tinggi berkat album-albumnya yang sangat digemari banyak orang.

Biografi Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati lahir pada tanggal 2 Mei 1993 di Bandung, Jawa Barat. Ayahnya bernama Sapta Dwikardana dan Ibunya bernama Luana Marpanda. Dari kecil, ia sudah sangat menginginkan untuk menjadi penyanyi yang sangat terkenal. Bahkan di usianya yang ke 7 tahun, Isyana sudah menciptakan berbagai macam lagu yang dibuatnya sendiri. Ia merupakan gadis yang memiliki suara yang merdu serta juga pandai memainkan berbagai macam alat musik seperti piano, flute dan saxophone. Saat remaja, ia mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Singapura untuk melanjutkan pendidikan Music Performance di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura.

Saat di kampus namanya menjadi sangat terkenal ketika video musiknya sering diputar di televisi kampus. Selain itu, ia juga mendapatkan pendidikan di Inggris dan berkuliah di Bachelor of Music with Honours Funded Degree Programme in Collaboration with RCM. Hal inilah yang membuatnya harus bolak balik dari Singapura dan Inggris. Walaupun ia lama mengenyam pendidikan di luar negeri, Isyana tetap ingat dan pulang ke kota kelahirannya yaitu Bandung. Selama berada di Singapura, Isyana Sarasvati pernah menjadi penyanyi opera di Singapura.

Biografi Isyana Sarasvati 1

Awal mula karirnya, ia muncul di dunia industri musik dalam single yang berjudul ‘Keep Being You’, dengan warna vokal yang unik mampu mencuri perhatian para penggemar musik. Walaupun ia merupakan pendatang baru, Isyana berhasil meraih berbagai macam penghargaan seperti Female Singer of the year dan Breakhtrough artist of the year. Setelah sukses dalam single pertamanya, ia kemudian meneruskan album keduanya yang berjudul ‘Tetap Dalam Jiwa’. Lagu ini juga berhasil mencuri perhatian dan sukses didunia industri musik. Isyana memulai karirnya dengan bergabung bersama salah satu perusahaan rekaman yang bernama Sony Music Entertainment Indonesia. Tak hanya itu, ia juga membintangi beberapa iklan di televisi seperti salah satunya iklan sebuah smartphone bersama dengan Rio Haryanto.

Biografi Isyana Sarasvati 2

Di usianya yang terbilang masih muda dan merupakan pendatang baru dalam industri musik, Isyana sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan-penghargaan bahkan potensi yang dimilikinya dapat mengalahkan para pendahulunya. Ia juga mendapatkan berbagai macam pengahargaan seperti Semifinalist Yamaha Electone Concours Japan pada tahun 2012, Juara 1 dalam acara 6th Tan Ngiang Kaw/Tan Ngiang Ann Memorial Vocal Competition di Singapore pada tahun 2012, dan masih banyak lagi penghargaan yang ia berhasil peroleh.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =