Profil & Biografi Cher Wang

Loading...

Cher Wang adalah seorang pendiri dari handphone HTC. Ia lahir dari keluarga yang berada, meski begitu, hal ini tidak membuatnya lupa untuk dapat mencapai kesuksesan dengan hasil kerja keras sendiri. Setelah bekerja keras, ia kemudian berhasil memperoleh kesuksesan yang sangat besar sebagai pendiri dari pabrik perangkat telekomunikasi HTC.

Biografi Cher Wang 1

Perempuan cerdas ini lahir pada tanggal 14 Setember 1958 di Taipei, Taiwan. Ia merupakan putri dari pengusaha sukses yang bernama Wang Yung-Ching. Ayahnya merupakan seorang miliarder yang bergerak dalam bidang pengolahan material plastik serta pabrik kimia di bawah bendera Formosa Plastics Group. Bahkan ayahnya pernah dinobatkan sebagai salah satu orang yang paling kaya di Taiwan. Hal ini tidak membuatnya menghamburkan uang untuk bersenang-senang. Ayahnya menanamkan nilai mandiri dan kerja keras pada dirinya. Saat kecil, ia sering diajak ayahnya untuk pergi ke rumah sakit yang mendapatkan sumbangan dari keluarga ayahnya, hal inilah yang membuatnya mengikuti jejak ayahnya sampai ia dewasa.

Biografi Cher Wang 2

Setelah ia berhasil menyelesaikan pendidikan menengah atas, ia melanjutkan pendidikannya ke College Preparatory School, Oakland, California. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia kemudian kembali ke Taiwan dan memulai karirnya. Cher Wang pertama kali bekerja di perusahaan komputer bernama First International Computer. Walaupun minimnya pengalaman kerja, ia mampu memberikan kontribusi positif bagi perusahaan tempat ia bekerja. Setelah beberapa lama, ia bersama dengan suaminya yang bernama Wen Chi Chen mendirikan perusahaan dalam pembuatan chipshet, Via Technologies. Perusahaan yang didirikannya berkembang dengan sangat baik, bahkan perusahaannya pernah memproduksi chipset komputer yang sangat terkenal pada waktu itu.

Biografi Cher Wang

Perusahaan yang maju dan terus berkembang dengan pesat tidak membuatnya lebih mudah merasa puas. Ia bersama suaminya kemudian mengembangkan perusahaan yang lebih berfokus akan produksi notebook dan ponsel yang diberi nama HTC Corporation singkatan dari High Tech Computer Corporation. Saat pertama kali beroperasi, HTC hanya memproduksi Notebook saja. Akan tetapi karena persaingan semakin ketat, membuatnya lebih fokus dalam pengembangan smartphone. Ponsel pertama yang dikeluarkannya adalah smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile. Namun ponsel keluarannya itu tidak mendapatkan respon positif di kalangan masyarakat sehingga membuat Char Wang akhirnya memutuskan untuk merilis ponsel dengan sistem Android. Handphone yang ia rilis mendapat sambutan positif sehingga membuat produknya menjadi sangat terkenal dan menjadi perusahaan yang terkemuka karena dapat mengusung telepon bermerek Google dan Nexus One.

Berkat kerja kerasnya dalam mengembangkan perusahaan smartphone pintar itu, membuat Char Wang dianggap sebagai salah satu wanita yang berpengaruh dalam dunia handphone pintar atau yang sering disebut dengan smarthphone. Tentunya, semua yang dilakukan olehnya tidak jauh dari hasil kerja keras dan didikan dari ayahnya. Walaupun terlahir dari keluarga milioner tidak membuatnya lupa diri, ia tetap bekerja keras untuk mendirikan HTC bersama dengan suami dan keluarganya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 11 =