Profil & Biografi Diana Spencer

Loading...

Diana Spencer yang memiliki nama lengkap Diana Frances Spencer adalah istri pertama dari Pangeran Wales yang merupakan anak sulung dari Ratu Elizabeth II. Pangeran Wales merupakan pewaris takhta dari kerajaan Britania Raya dan 15 negara makmur di negara Inggris. Diana menikah dengan Pangeran Wales pada tahun 1981 dan bercerai pada tahun 1996. Ia lahir pada tangga 1 Juli 1961 di Park House, Sandringham, Inggris dan dibaptis di Gereja Santa Maria Magdalena oleh seorang Pendeta yang bernama Percy Herbert.

Diana Spencer, Princess of Wales 4

Diana merupakan anak kedua dari keluarga bangsawan, ayahnya bernama Edward John Spencer yang kemudian menjadi 8th Earl Spencer dan ibunya bernama Frances Shand Kydd. Ia merupakan keturunan dari Raja Charles II. Setelah orang tuanya bercerai, Diana dibesarkan oleh ayahnya dan setelah beberapa lama ia dan keluarganya pindah ke Part House di tempat keluarga besarnya. Setahun setelah itu, ayahnya menikah lagi dengan Raine yang merupakan anak dari seorang novelis romantis, Barbara Cartland.

20 Apr 1983, New Zealand --- Princess Diana lost in her thoughts at a dinner banquet. --- Image by © Tim Graham/CORBIS

Ia menyelesaikan pendidikannya di Riddlesworth Hall di Norfolk serta serta West Heath Girls’ School yang berada di Sevenoaks, Kent. Dalam pendidikannya, Ia gagal dalam pemeriksaan O-level. Pada tahun 1977 tepat pada umur 16 tahun, ia pergi meninggalkan sekolahnya di West Heath Girls’ School untuk menuntut ilmu di Institut Alpin Videmanette yang ada di Switzerland. Dalam pendidikannya disana, lebih berfokus dalam mengajarkan pendidikan budaya dan aktivitas-aktivitas sosial. Walaupun ia tidak terlalu baik¬†dalam hal pendidikan akademis, akan tetapi Diana mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam bidang olahraga serta ia juga merupakan seorang penyanyi amatir.

Biografi Diana Spencer 2

Semasa pernikahannya pada tahun 1981 sampai dengan perceraiannya pada tahun 1996, ia diberi gelar Her Royal Highness Princess of Wales. Ia terkenal di kalangan masyarakat karena sering melakukan kegiatan amal membuatnya disebut sebagai Putri Diana. Selama hidupnya, ia banyak dikagumi oleh banyak orang dan merupakan orang yang paling banyak difoto di dunia. Bagi para pengagumnya, Diana merupakan Princess of Wales. Bahkan setelah ia meninggal dunia, ia dicalonkan untuk kesuciannya.

Diana Spencer meninggal dunia pada tanggal 31 Agustur 1997 dalam kecelakaan mobil yang dikemudikan oleh Henri Paul di jalan terowong Pont de l’Alma bersama dengan Dodi Al-Fayed dalam mobil Mercedes-Benz S-Class W140. Dalam perjalanan, sopir dari Diana mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, saat itu ia sengan terpengaruh kadar alkohol yang tinggi sehingga membuatnya kurang stabil dalam mengemudi. Diana meninggal setelah 2 jam dioperasi di rumah sakit dan dimakamkan pada tanggal 6 September 1997.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 4 =