Profil & Biografi Steve Ballmer

Loading...

Steven Anthony Ballmer atau sering disebut dengan nama Steve Ballmer merupakan seorang pengusaha terkenal asal negara Amerika Serikat yang menjabat sebagi CEO di perusahaan Microsoft Corporation dari bulan Januari 2000 hingga tanggal 4 Februari 2014. Tidak hanya itu saja, ia juga masuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes dengan kekayaan mencapai $15 miliar.

Biografi Steve Ballmer 1

Pengusaha terkenal ini lahir pada tanggal 24 Maret 1956 di Detroit, Michigan Amerika Serikat. Ayahnya merupakan imigran yang berasal dari Swiss dan ibunya merupakan warga Amerika Serikat yang merupakan keturunan Yahudi. Ayah Steve bekerja sebagai manager di sebuah perusahaan mobil Ford. Sejak kecil, ia sudah terkenal dengan kepintaran yang dimilikinya. Steve berhasil mendapatkan nilai matemati yang sangat sempurna saat disekolahnya. Tidak hanya pintar, ia juga aktif disekolahnya sehingga membuatnya diterima di Harvard University yang merupakan universitas paling terkenal di dunia. Saat berkuliah, ia aktif dalam olahraga football dan aktif dalam koran kampus The Harvard Crimson. Selain itu, ia juga bertemu dengan Bill Gates yang merupakan pendiri dari Microsoft. Bill Gates lebih memilih untuk berhenti kuliah dan meneruskan usahanya bersama dengan Paul Allen, sedangkan Steve sendiri lulus pada tahun 1977.

Biografi Steve Ballmer 2

Setelah menyelesaikan pendidikan kuliahnya, ia bekerja sebagai seorang marketing di perusahaan Procter & Gamble dan kemudian memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Graduate School of Business di Stanford University. Sampai suatu saat, Steve mengunjungi rumah Bill Gates untuk menanyakan tawaran kerja di perusahannya. Bill Gates pun langsung menawari Steve pekerjaan full time yang langsung diterima oleh Steve. Pada tahun 1980, ia resmi menjadi pegawai perusahaan Microsoft dan menjabat sebagai manager bisnis dengan gaji sebesar USD 50 ribu. Semasa bekerja disana, ia menjadi kepercayaan dari Bill Gates dan terkenal akan loyalitas yang dimilikinya.

Biografi Steve Ballmer

Pada tahun 2000, ia ditunjuk sebagai CEO di perusahaan itu menggantikan posisi Bill Gates. Semasa ia memimpin, Steve banyak mengalami pasang surut dan bahkan dianggap menciptakan produk yang sangat buruk. Akan tetapi, hal itu ditebusnya dengan menciptakan Windows 7 dan Windows 8 serta membuat game Xbox yang sangat laris dipasaran, ia mengharapkan dapat menyaingi pesaingnya yaitu perusahaan Apple. Dari hasil kerja kerasnya, ia berhasil mengangkat nama perusahaan Microsoft di pasaran industri, bahkan berhasil membuatnya menjadi orang terkaya di dunia dengan total kekayaan USD 15,7 miliar. Sama seperti saat ia sedang duduk dibangku sekolah, Steve terkenal akan kepercayaan diri yang tinggi serta antusiasme yang ada dalam dirinya. Pada tahun 2014 Steve Ballmer memutuskan untuk meninggalkan perusahaan Microsoft, ia pun merasa sangat sedih dan sempat menangis saat pidato perpisahan dirinya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =