Profil & Biografi Agnes Monica

Loading...

Penyanyi profesional berkebangsaan Indonesia yang sangat terkenal ini bernama Agnes Monica. Agnes Mo mempunyai nama lengkap Agnes Monica Muljoto yang lahir pada tanggal 1 Juli 1986 di Jakarta. Tidak hanya terkenal di Indonesia, Agens Mo juga sangat terkenal di luar negeri. Ia merupakan penyanyi kebanggaan Indonesia.

Biografi Agnes Monica

Agnes merupakan anak bungsu dari pasangan suami istri bernama Jenny Siswono dan Ricky Muljoto. Ia megawali pendidikannya di SD Tarakanita Jakarta dan kemudian melanjutkan pendidikannya di SLTP Pelita Harapan, setelah lulus SMA ia melanjutkan pendidikannya ke Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan mengambil jurusan hukum. Saat disekolah, Agnes sangat berprestasi dalam bidang akademik dan sering mendapatkan beasiswa atas kecerdasan yang dimilikinya. Selama bersekolah, ia juga menyibukkan dirinya dengan berbagai aktivitas seperti belajar bahasa inggris, olahraga bulu tangkis, berlatih piano serta seluncur es. Dari kecil, bakatnya dalam bidang seni terutama dalam bidang tarik suara sudah sangat terlihat ketika ia masih anak-anak. Selain sering berlatih dan mengisi acara di gereja, Agnes juga mengikuti kursus vokal di beberapa tempat.

Biografi Agnes Monica 2

Saat berusia enam tahun, ia sudah memulai karirnya sebagai penyanyi cilik dan merilis lagu anak-anak yang berjudul ‘Si Meong’ dan ‘Yess’. Setelah merilis album tersebut, nama Agnes Monica menjadi sangat terkenal sebagai penyanyi cilik. Ia kemudian merilis album keduanya yang berjudul ‘Bala-Bala’. Agnes semakin dikenal sebagai penyanyi cilik terpopuler pada tahun 90-an. Selain merilis album dan bernyanyi, ia juga berbakat sebagai presenter acara anak-anak yang ada di stasiun TV terkenal seperti RCTI, ANTV, serta Trans TV. Agnes Monica juga berhasil meraih penghargaan di acara Panasonic Awards sebagai pembawa acara anak-anak terfavorit selama dua tahun berturut-turut. Di usia remaja, ia mulai terjun di dunia sinetron dan berhasil meraih penghargaan sebagai Aktris Terfavorit dalam Panasonic Awards tahun 2001 dan 2002 dalam sinetronnya yang berjudul ‘Pernikahan Dini’. Pada tahun 2002, ia membintangi beberapa sintron lainnya seperti ‘Kejar Daku Kau Ku Tangkap’ serta juga berkalaborasi dengan penyanyi pendahulunya seperti Yana Julio dalam judul lagu ‘Awan dan Ombak’.

Biografi Agnes Monica 1

Pada tahun 2003, ia merilis album dewasanya yang berjudul ‘And the Story Goes’. Albumnya tersebut dipersiapkan dengan sangat matang dan berhasil memperoleh sambutan yang sangat meriah di kalangan pencipta musik. Selain sukses secara komersial, album ciptaannya ini juga berhasil memperoleh berbagai penghargaan. Pada tahun 2005, ia merilis album dengan judul Whaddup A’ dan membawa sejumlah artis terkenal di Indonesia dan di luar negeri. Dalam kedua yang dirilisnya, Agnes juga mendapatkan respon positif serta mendapatkan berbagai penghargaan sama seperti album pertamanya ketika dirilis.

Pada tahun 2006, ia memutuskan untuk berhenti kuliah dengan alasan sibuknya dalam menjalani karir serta mempersiapkan rencananya untuk go international. Di tahun 2007, ia diberi penghormatan sebagai artis pembuka dalam konser grup R&B Amerika Serikat Boyz II Men yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. Dan pada tahun 2007 Agnes mengadakan konser tunggal yang dilakukan di Stadium Negara, Kuala Lumpur, Malaysia. Pada tahun 2007 Agnes kembali menyimbukkan dirinya dengan bermain sinetron dan persiapan merilis album ketiganya. Ia resmi merilis album ketiganya pada tahun 2009 yang berjudul Sacredly Agnezious, lagi-lagi album yang di rilisnya berhasil mendapatkan beberapa penghargaan dan sukses di industri musik.

Pada tahun 2010, ia mendapatkan penghormatan sebagai juri dalam acara pencarian bakat Indonesian Idol serta ditunjuk sebagai duta MTV EXIT (End Exploitation and Trafficking) dalam misi memberantas perdagangan manusia. Pada tahun 2011, ia meluncurkan album yang berjudul Agnes Is My Name dan berhasil memperoleh beberapa penghargaan salah satunya atas dedikasi dan sumbangsih yang sangat baik berupa pemikiran, perbuatan, bagi kemajuan dan perkembangan serta pelestarian musik di Indonesia. Pada tahun 2012, ia mulai disibukkan dalam proyek album internasional perdananya di Los Angeles bersama dengan musisi terkenal disana. Ia juga berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori Best Asian Artist Indonesia, Best Celebrity Fashion SHORTY AWARDS 2013, dan masih banyak lagi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 1 =