Profil & Biografi Ariana Grande

Loading...

Ariana Grande lahir pada tanggal 26 Juni 1993 di kota Boca Raton, Florida, Amerika Serikat. Ia merupakan seorang penyanyi dan aktris asal Amerika Serikat yang sangat terkenal dan mempunyai bakat yang luar biasa. Ariana Grande merupakan artis wanita pertama yang mempunyai rekor debut di posisi puncak sejak Animal oleh Kesha pada bulan Januari 2010.

Biografi Ariana Grande

Ia merupakan putri dari Joan Grande yang merupakan CEO dari perusahaan telepon dan sistem alarm Hose-McCann Communications dan Edward Butera yang merupakan pemilik dari perusahaan desain grafis di Boca Raton. Orang tuanya berpisah ketika ia berusia 8 tahun. Ia mengenyam pendidikan di Pine Crest School dan North Broward Preparatory School. Ia pernah berpacaran dengan aktor Graham Phillips, salah satu anggota The Janoskians, salah satu personel The Wanted. Ariana Grande juga pernah menerima beberapa kritikan karena dianggap kurang sopan dengan memakai rok pendek dan baju seksi. Serta, ia juga menganut agama Katolik Roma dan meninggalkan agama Kristen.

Biografi Ariana Grande 1

Ketika kecil, ia pernah tampil dalam teater anak Fort Lauderdale dengan bermain peran sebagai Annie serta tampil dalam acara musikal The Wizard of Oz dan Beauty and the Beast. Ia juga pernah tampil karaoke di sebuah kapal pesiar di berbagai orkestra serta juga membuat debut pertamanya dalam televisi nasional dengan menyanyikan lagu yang berjudul The Star-Spangled Banner. Pada tahun 2008, Ariana memainkan berbagai peran di beberapa sinetron serta berhasil memperoleh beberapa penghargaan Asosiasi Teater Pemuda Nasional dalam peran yang dimainkannya. Ia memilih untuk meninggalkan sekolahnya dan hanya belajar dirumah saja, hal ini dikarenakan terlalu sibuknya dalam keaktrisannya. Pada tahun-tahun selanjutnya, ia mengisi waktunya dengan bermain film dan mengisi beberapa acara.

Biografi Ariana Grande 2

Ariana Grande mempunyai karakter suara empat oktaf dan sering disebut sebagai “New Mariah Carey” oleh kritikus karena mempunyai suara keras dan rentang vokal yang lebar. Ia merilis album pertamanya pada tanggal 2 September 2013 di Inggris dan berhasil mencuri perhatian para pencinta musik dengan menjual 138.000 kopi terjual dalam minggu pertama. Hal ini menjadikan dirinya sebagai artis wanita kelima belas dan artis wanita pertama yang mempunyai album debut pertama dengan memperoleh puncak tangga lagu urutan pertama pada bulan Januari 2010.

Pada tahun 2013, ia berhasil memperoleh penghargaan sebagai Artis pendatang baru pertama yang berpenampilan Hot 100. Tidak hanya menyanyi, ia juga disibukkan dalam membintangi berbagai sinetron. Pada tahun 2014, Ariana Grande sudah menyelesaikan album keduanya yang sangat diminati oleh banyak orang serta sangat laris di dunia industri musik. Hingga saat ini masih disibukkan dengan mengisi acara dan syuting drama.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + nineteen =