Profil & Biografi Dian Pelangi

Loading...

Dian Pelangi merupakan perempuan muslim yang sangat berbakat dan ahli dalam mendesain pakaian muslim yang modern. Ia mempunyai nama asli Dian Wahyu Utami dan lahir pada tanggal 14 Januari 1991 di Palembang. Dian merupakan desainer muda yang sangat bertalenta karena mampu memberikan warna di dunia muslim Indonesia dan negara lainnya. Ia membuat baju muslim yang berwarna-warni dengan terinspirasi oleh warna pelangi. Dian menciptakan berbagai warna dan berbagai bentuk yang divariasikannya seperti dengan membuat dasi yang unik, songket yang sangat indah, busana muslim yang berwarna-warni serta membuat batik Indonesia yang terkesan lebih mewah.

Biografi Dian Pelangi 2

Ia mengawali pendidikannya di TK Ikal Dolog Palembang, SD/MI 2 Palembang, SMP Insan Kamil, Ponpes Al-Ihya Bogor, serta melanjutkan pendidikanny ke SMK Negeri 1 Pekalongan. Setelah lulus sekolah, ia melanjutkan pendidikannya ke Ecole Superieur des Arts et Techniques de la Mode (ESMOD) dan berhasil memperoleh nilai tertinggi pada kelulusannya yang berlangsung di tahun 2008. Pada tahun 2010, popularitas Dian Pelangi mulai naik, hasil karya-karya yang dibuatnya sangat mempengaruhi kehidupan remaja muslim. Setelah mengetahui pengaruhnya dalam dunia muslimah, ia kemudian menerbitkan buku yang berjudul “Hijab Street Style” yang dikhususkan untuk muslimah yang ia temui di berbagai negara dan buku ini berisi 600 foto baju muslimah. Selain itu, ia merupakan desainer muda dan berbakat dalam perkumpulan APPMI.

Biografi Dian Pelangi 1

Setelah diwawancarai oleh CNN pada tahun 2010, membantunya semakin dikenal oleh banyak orang. Ia pernah di undang ke negara Paris untuk dapat mengikuti The Internasional Muslim Word di daerah Le Bourgent. Bakatnya dalam dunia desain membuatnya menerima julukan sebagai desainer muda yang mendunia. Namanya bahkan dideretkan dengan desainer terkenal pendahulunya seperti Itang Yunasz dan Anne Avantie. Pada tanggal 14 Februari 2014, hasil desain dari Dian Pelangi sudah dipamerkan dalam pagelaran fashion dan sudah memamerkan hasil karyanya di New York Fashio Week yang berlangsung di The Crowne Plaza Times Square Manhattan, Amerika Serikat.

Biografi Dian Pelangi

Sosok dari desainer cantik ini mempunyai pribadi yang patut dicontoh oleh banyak orang. Ia merupakan seorang perempuan yang sangat anggun dan berbakat. Berkat dari hasil jerih payahnya membuatnya menjadi terkenal dan mempu membuat semua orang menjadi penggemarnya. Selain disibukkan dengan mendesain baju-baju muslimah, ia juga membintangi film 99 cahaya di langit eropa. Selain itu, ia juga menyempatkan dirinya untuk mengadakan Gathering Hijabers yang berlangsung di Wina Australia serta bergabung dengan komunitas Australian yourth muslim.

Walaupun mempunyai aktivitas yang padat, Dian pelangi tidak lupa untuk selalu membagikan tips memakai hijab yang sangat mudah dan tentunya simple saat digunakan kepada semua orang melalui akun-akun pribadinya serta dengan membuat acara.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + four =