Profil & Biografi Laudya Chintya Bella

Loading...

Siapa yang tidak kenal dengan artis cantik yang bernama Laudya Chintya Bella. Ia merupakan mantan kekasih dari artis ganteng yang bernama Raffi Ahmad. Laudya lahir pada tanggal 24 Februari 1988 di Surabaya. Ia merupakan seorang penyanyi dan artis berdarah Jawa yang sangat dikenal oleh masyarakat. Selain itu, ia juga bergabung dalam grup vokal yang di asuh oleh musisi yang bernama Melly Goeslaw dengan nama Bukan Bintang Biasa bersama dengan Chelsea Olivia Wijaya, Ayushita, Raffi Ahmad, serta Dimas Beck.

Biografi Laudya Chintya Bella

Bella merupakan anak terakhir dari empat bersaudara pasangan suami istri yang bernama Busyamin yang merupakan ayahnya dan ibunya bernama Neni, S. Bella mengawali karirnya sebagai model dan bintang iklan saat ia beranjak dewasa. Serta ia juga pernah tepilih sebagai finalis majalah Kawanku pada tahun 2002. Ia mulai dikenal oleh masyarakat ketika ia berperan sebagai Biyan dalam film yang berjudul Virgin. Selain itu, Bella juga terpilih sebagai nominasi pemeran utama wanita terbaik dalam Festival Film Indonesia yang berlangsung pada tahun 2005 dan dinobatkan sebagai Aktris Terpuji dalam Festival Fim Bandung yang berlangsung pada tahun 2005.

Biografi Laudya Chintya Bella 2

Setelah sukses dalam film yang berjudul Virgin, ia pun bermain peran di berbagai macam sinetron dan bintang iklan. Pada tahun 2006, ia bergabung dalam grup vokal yang diasuh oleh musisi yang bernama Melly Goeslaw. Ia juga berhasil meraih penghargaan dalam ajang SCTV Awards pada tahun 2006 sebagai aktris paling ngetop dalam sinetron yang dimainkannya yang berjudul Juragan Jengkol.

Biografi Laudya Chintya Bella 1

Selain bermain sintron, film layar lebar, FTV, bintang iklan, drama musikal, model video klip, Bella juga merilis berbagai single dan ikut bergabung dalam komedi yang berlangsung diberbagai stasiun televisi seperti Berbagai suami sebagai istri keempat, Kuntilanak 3 sebagai Stella, Gadis di ruang tunggu sebagai Hana, Belenggu sebagai Djenar, Assalamualaikum Beijing sebagai Sekar. Selain itu, Bella juga menjadi bintang iklan IM3 tahun 2008, Garnier pada tahun 2010, dan masih banyak lagi.

Berkat bakat yang ada di dalam dirinya, Bella berhasil meraih banyak penghargaan salah satunya adalah Selebrita Awards sebagai Aktris Hijab Terseleb pada tahun 2015. Laudya Chintya Bella ini juga pernah menjalin kasih dengan beberapa artis ganteng seperti Rivaldo, Chico Jericho, Raffi Ahmad, dan cucu mantan Presiden Soeharto yang bernama Panji. Setelah umroh, Bella memilih untuk memakai hijab pada awal Januari tahun 2015.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − nine =