Profil & Biografi Shireen Sungkar

Loading...

Pemeran utama dari Cinta Fitri yang bermain peran bersama suaminya yaitu Teuku Wisnu. Ia merupakan adik dari seorang artis terkenal yang bernama Zaskia Sungkar yang lahir pada tanggal 28 Januari 1992 di Jakarta. Ia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara dari keluarga yang berlatar belakang entertainer. Selain bermain peran, ia juga merupakan salah satu vokalis dari grup duo vokal yang bernama The Sisters bersama dengan kakaknya. Ayahnya bernama Mark Sungkar yang merupakan seorang sutrada dan ibunya bernama Fanny Bauty seorang penyanyi dan mantan artis.

Biografi Shireen Sungkar

Setelah menyelesaikan pendidikan sekolahnya di SMA Triguna Jakarta, ia melanjutkan pendidikannya di negara Australia. Shireen sudah menyukai dunia akting ketika ia kecil dan mengawali karirnya sebagai Gadis sampul 2006. Saat mengantar tantenya casting di SinemArt, ia menjadi pusat perhatian banyak orang, sehingga membuatnya ditarik oleh beberapa sutradara untuk ikut bergabung di sinetron. Shireen pertama kali bermain sinetron sebagai peran pendukung dalam sinetron yang berjudul Bukan Diriku bersama dengan artis ganteng Baim Wong serta Ririn Dwi Ariyanti. Namanya dalam dunia akting mulai terkenal sejak ia bermain sinetron yang berjudul Wulan bersama dengan Dhini Aminarti.

Biografi Shireen Sungkar 2

Tidak hanya itu saja, ia juga bermain peran di berbagai film layar lebar, sinetron, FTV, penyanyi, serta sebagai model video klip seperti video klip Band Wali dalam judul Egokah Aku, Aku Sakit, DIK. Ia juga bermain peran dengan judul Suka Ma Suka yang berlangsung pada tahun 2009, Putri Duyung 2, Bunga, Cinta Fitri, Ranum, Annisa, Legenda MD The Series, Dibawah lindungan abah, Dia Ayu, Cinta Di langit Taj Mahal 2, Maaf yang tertunda, Ketika Mas Gagah Pergi The Movie dan masih banyak lagi.

Biografi Shireen Sungkar 1

Namanya menjadi sangat dikenal oleh masyarakat ketika ia memainkan peran utama sebagai Fitri dalam sinetron yang berjudul Cinta Fitri yang berlangsung sampai eposide ke 7. Dalam sinetron itu ia dipasangkan dengan Teuku Wisnu yang merupakan suaminya. Sebelum menikah, Shireen sempat menjalin hubungan kekasih dengan artis ganteng yang bernama Adly Fairuz yang juga merupakan pemain peran dalam sinetron Cinta Fitri. Saat ia dan Aldy berpacaran, Aldy sempat menciptakan satu buah lagu dalam album perdana The Sisters yang berjudul “Satu”. Akan tetapi, hubungan kasih mereka berdua tidak bertahan lama dan kandas pada bulan Juni tahun 2010.

Setelah berpisah dengan Aldy, Shireen dikabarkan dekat dengan lawan mainnya di Cinta Fitri yang bernama Teuku Wisnu dan menikah pada tanggal 17 November 2013. Berkat dari bakatnya dalam sinetron Cinta Fitri mampu membuatnya meraih berbagai macam penghargaan, salah satunya adalah dalam ajang Panasonic Award tahun 2009 sebagai Aktris Terfavorit serta mampu membuatnya pergi ke tanah suci Mekkah bersama dengan keluarganya.

Setelah menikah, Shireen memutuskan untuk memakai hijab mengikuti jejak dari kakaknya Zaskia Sungkar. Serta juga membuat rekaman bersama suaminya yang berjudul Cinta Kita. Sekarang Shireen aktif sebagai pembawa acara, mengisi acara sebagai bintang tamu, serta juga aktif dalam sinetron dan film layar lebar.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 1 =