Profil & Biografi Zaskia Gotik

Loading...

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi dangdut yang bernama Zaskia Gotik yang terkenal akan goyangan khasnya yang diberi nama goyang itik. Zaskia Gotik mempunyai nama asli yaitu Surkianih yang lahir pada tanggal 27 April 1990 di Bekasi, Jawa Barat. Selain goyangannya yang sangat dikenal oleh masyarakat, kasus yang pernah ia alami bersama dengan Vicky Prasetyo juga menjadi faktor yang turut mendukung namanya dikenal oleh banyak orang.

Biografi Zaskia Gotik 1

Sejak kecil, ia sudah sangat menyukai dunia tarik suara. Zaskia mulai bernyanyi dengan profesional ketika ia duduk di kelas 1 SMP. Hal itu berawal ketika ia mengikuti berbagai macam lomba menyanyi yang akhirnya membuat Zaskia mendapat jadwal manggung dari satu kafe ke kafe yang lain. Saat ia kerepotan dalam mengatur jadwal manggung dan sekolahnya, membuat Zaskia akhirnya memutuskan untuk meninggalkan pendidikannya dan menekuni dunia tarik suara.

Berkat bakat suara merdu yang dimiliki olehnya membuatnya mampu menerima kesempatan untuk terjun di dunia tarik suara dengan lebih serius lagi. Dengan bergabung bersama Big Indie NAGASWARA, membantunya untuk membuat berbagai album dan single. Pada akhir bulan Oktober 2011, ia merilis single pertamanya yang berjudul “Satu Jam Saja”. Selain itu, ia juga lebih memilih aliran house pop yang dipadukannya dengan berbagai beat-beat kencang dan suara DJ. Setelah singlenya yang berjudul “Satu Jam Saja” laris di kalangan pencinta dangdut tanah air, Zaskia pun merilis single keduanya yang berjudul “Ajari Aku Tuhan”.

Biografi Zaskia Gotik 2

Dengan ciri khas dari goyangan yang diberinya nama goyang itik, membuatnya dikritik dan digugat oleh grup duo bernama De Mocca karena di anggap mirip dengan goyangan khas dari grup De Mocca yang diberi nama Goyang Bebek. Dalam mengatasi masalah tersebut, Zaskia mengatakan bahwa goyangan khas yang dimilikinya itu sudah ada sejak tahun 2005 dan nama goyang itik itu sendiri merupakan nama pemberian dari masyarakat. Setelah melakukan pembicaraan antara dua belah pihak, mereka berdua pun sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan dan keduanya tetap tampil dengan goyangan khas masing-masing.

Biografi Zaskia Gotik

Seperti yang sudah diketahui bahwa Zaskia Gotik pernah menjalin hubungan kekasih dengan seorang pengusaha yang bernama Vicky Prasetyo yang digelar dengan sangat mewah di sebuah hotel bintang 5 di Jakarta. Namun hal itu tidak sempat terjadi karena ternyata Vicky berlum bercerai dengan istri pertamanya yang bernama Rahma. Pengusaha itu ternyata tidak hanya membohongi Zaskia saja, melainkan sudah membohongi berbagai artis lainnya.

Dalam kehidupan karir, Zaskia sudah banyak mengalami pasang surut dan pahit manisnya dari seorang selebriti. Baru-baru ini pada tanggal 15 Maret 2016, Zaskia Gotik membuat pernyataan dalam suatu acara televisi dengan menyebut hari Proklamasi Indonesia jatuh pada tanggal 32 Agustus serta mengatakan bahwa lambang sila kelima Pancasila adalah bebek nungging. Akibat lelucon yang dilontarkannya, Zaskia terancam hukuman denda Rp. 500 juta atau pidana penjara paling lama 5 tahun. Namun, kasus ini bergulir seiring dengan berjalannya waktu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 11 =