Profil & Biografi Zaskia Sungkar

Loading...

Zaskia Sungkar, merupakan salah satu vokalis dari duo vokal yang bernama The Sisters. Salah satu vokalis dari The Sisters adalah adiknya Shireen Sungkar yang merupakan pemeran utama sinetron Cinta Fitri. Selain penyanyi, ia juga bermain pemain sinetron, ftv, serta film layar lebar. Selain itu, setelah menikah ia juga merilis single bersama dengan suaminya dan menjadi seorang presenter di berbagai stasiun televisi.

Biografi Zaskia Sungkar 2

Zaskia Sungkar lahir pada tanggal 22 Desember 1990 di Jakarta. Ia merupakan putri dari dari seorang sutradara di Indonesia yang bernama Mark Sungkar serta ibunya merupakan seorang penyanyi yang bernama Fanny Bauty. Zaskia merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Sejak kecil, ia sudah sangat menyukai musik dan sering bernyanyi bersam dengan adiknya.

Setelah menyelesaikan pendidikan terakhirnya di Texas 2Woman’s University ’08 public relations, ia bersama adiknya mengawali karirnya pada tahun 2008 dengan membuat grub duo bernama The Sister yang menganut aliran pop. Single dari The Sister yang sangat terkenal di seluruh masyarakat adalah “Keajaiban Cinta”. Grub vokal ini merilis beberapa single dengan album pertamanya yang berjudul The Journey of Love. Single lain yang di rilisnya adalah Kamu-Kamu lagi yang dirilis pada tahun 2008 serta Ground Up yang dirilis pada tahun 2012.

Biografi Zaskia Sungkar

Karena hobi dan bakatnya yang sudah ada sejak kecil, membuatnya lebih menyukai bernyanyi dari pada berakting di layar televisi seperti jejak karir adiknya Shireen Sungkar. Hal ini bukan berarti, Zaskia tidak pernah tampil dalam berbagai sinetron. Ia tetap bermain peran di beberapa sinetron akan tetapi tidak sesering adiknya. Zaskia bermain peran dalam berbagai sinetron seperti Bawang Puting Bawang Merah pada tahun 2007, Terlanjur Cinta pada tahun 2009, Seruni dan Koboi Cabe Rawit pada tahun 2010, Si Alif pada tahun 2011, Kalau Cinta Jangan Lari, Suamiku Adik Iparku, Suara Adzan Untuk Zaskia, Wanita Tetap Wanita, dan masih banyak lagi.

Biografi Zaskia Sungkar 1

Tidak hanya itu saja, ia juga membintangi berbagai macam iklan di televisi salah satunya adalah iklan dari produk bank muamalat. Sebelum menikah, ia pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan Abdul Qawi Bolkiah, namun hubungannya itu kandas di tengah jalan. Zaskia Sungkar menikah dengan pemain sinetron yang bernama Irwansyah pada tanggal 15 Januari 2011. Sebelum memutuskan untuk menikah, ia menjalin hubungan pertama kali pada bulan Mein 2010 serta melaksanakan tunangan pada tanggal 8 Desember 2010. Pasangan ini juga berbulan madu engan pergi umroh ke Mekkah.

Setelah menikah, Zaskia memilih untuk menggunakan hijab serta memilih untuk jarang tampil di dunia sinetron. Ia lebih memilih untuk fokus dalam berbagai usaha yang ia dirikan seperti menjual berbagai koleksi hijab dan busana muslim yang sering diperagakannya, serta usaha dari TK Khalifah yang letaknya di Bintaro, Tangerang Selatan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =