Profil & Biografi Yura Yunita

Loading...

Yunita Rachman atau Yura Yunita merupakan seorang pencipta lagu dan penyanyi solo pendatang baru di industri musik. Ia lahir pada tanggal 9 Juni 1991 di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Ia pernah ikut dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada tahun 2012 dan The Voice tahun 2013. Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat itu, ia sudah terlebih dahulu ikut dengan menjadi keyboard dari Band Risa Sarasvati.

Biografi Yura Yunita

Sejak kecil, ia sangat menyukai menyanyi dan gemar bermain piano dengan musik favoritnya dengan berbagai macam aliran seperti Pop, Jazz, Accoustic, Soul. Ia lahir dari keluarga yang mempunyai keturunan musik. Setelah menyelesaikan pendidikannya di SMAN 9 Bandung, Yura Yunita melanjutkan pendidikannya ke Fakultas Komunikasi UNPAD. Ia mengawali karirnya di industri musik ketika bertemu dengan Glenn Fredly dalam ajang pencarian bakat The Voice tahun 2013. Glenn menawarkan untuk membuatkan Yura album. Pada tahun 2014, ia berhasil mengeluarkan dua buah lagu dengan single pertama yang berjudul Balada Sirkus yang diciptakannya sendiri. Dalam lagu ini mengisahkan tentang percintaan antara pemain akrobat dan kekasihnya.

Biografi Yura Yunita 1

Pada akhir tahun 2014, ia mengeluarkan album keduanya dengan judul Cinta dan Rahasia yang dinyanyikannya bersama musisi Glenn Fredly. Album kedua ini berhasil merebut perhatian semua pencinta musik di Indonesia dan berhasil meraih peringkat atas di banyak radio yang ada di Indonesia. Setelah sukses, ia mengeluarkan single ketiga yang diberikan judul Berawal Dari Tatap yang dirilis bersamaan dengan channel Youtube. Perjalanannya di industri musik terbilang cukup pesat.

Biografi Yura Yunita 2

Pada tahun 2015, Yura Yunita berhasil masuk dalam 3 nominasi dalam acara Indonesia Choice Awards tahun 2015. Kategori diantaranya adalah Breakthrough Artist of The Year, Best Female Singer, Song of the Year “Cinta & Rahasia. Serta menjadi pengisi utama dalam acara International Java Jazz Festival tahun 2015. Berkat bakat yang dimiliki oleh Yura Yunita, ia berhasil masuk di berbagai macam penghargaan, diantaranya adalah dalam penghargaan NET. Indonesian Choice Awards tahun 2015 dalam kategori Female Singer of the Year, Song of the Year, Breakthrough Artist of the Year.

Berkat bakat yang dimilikinya berhasil membuatnya menjadi penyanyi berbakat dan merilis single yang sangat terkenal di masyarakat, diantaranya adalah keruh di air jenuh, kataji, get along with you, jaster suit, balada sirkus, berawal dari tatap, dan masih banyak lagi serta merilis album yang berjudul Yura pada tahun 2014. Album itu berhasil terpilih dalam Album Indonesia Terbaik dengan meraih urutan ke 6 menurut Rolling Stone Indonesia pada tahun 2014. Selain itu, Yuri juga merupakan salah satu kandidat dari Best Female Singer versi HAI Magazine tahun 2014.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + two =