Profil & Biografi Zaskia Adya Mecca

Loading...

Zaskia Adya Mecca merupakan pemeran sinetron dan merupakan seorang presenter yang sangat terkenal di dunia maya. Perempuan cantik ini lahir pada tanggal 8 September 1987 di Jakarta. Ia merupakan anak kedua dari tujuh bersaudara dari pasangan suami istri H. Eka Dewanta Insan Kamil yang merupakan ayahnya dan ibunya bernama Rafida.

Biografi Zaskia Adya Mecca

Ia mengawali pendidikannya di TK dan SD Al-Azhar Jakapermai yang terletak di Bekasi, ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke SLTP PUTRA 1 di Jakarta Timur. Selanjutnya ia meneruskan pendidikannya ke SMA Global Islamic School di Jakarta Timur. Setelah menyelesaikan pendidikan sekolahnya, ia kemudian meneruskan pendidikannya ke fakultas Psikologi Universitas Paramadina di Jakarta. Sejak kecil, Zaskia sangat menyukai dunia entertainment seperti akting, presenter dan model.

Biografi Zaskia Adya Mecca 1

Ia mengawali karirnya di dunia hiburan saat mengikuti pemilihan Model Kawanku pada tahun 2001 dan berhasil meraih juara II. Kesuksesan yang di raihnya dalam dunia model berhasil menarik perhatian sejumlah rumah produksi yang kemudian menjadikan Zaskia sebagai pemeran pendukung dalam sinetron yang berjudul Senandung Masa Puber dan Cinta SMU. Namanya mulai dikenal oleh banyak masyarakat ketika ia bermain peran dalam sinetron bidadari yang juga dibintangi oleh artis cantik Marshanda. Setelah sukses dalam beberapa sinetron, jadwal aktingnya menjadi semakin banyak dan mempunyai semaik digemari oleh banyak orang. Pada akhir bulan Desember 2006, ia membintangi FTV yang berlangsung di stasiun televisi TVRI yang berjudul Ibunda dengan sutradara yang bernama Rudi Imam.

Biografi Zaskia Adya Mecca 2

Selain sukses dalam dunia peran, Zaskia juga terjun dalam dunia presenter dan mengawali karirnya ketika menjadi presenter dalam acara Go Girls yang tayang di stasiun televisi Trans TV bersama dengan rekannya yang bernama Shandy Aulia dan Nabila Syakieb. Setelah sukses dalam membawakan acara yang pertama kali dibawanya membuat Zaskia mengisi acara lainnya, beberapa diantaranya adalah acara Tak Ada yang Abadi bersama Ali Zainal yang tayang di stasiun televisi RCTI, acara Gema Ramadhan bersama dengan Indra Bekti dan dalam acara perayaan ulang tahun Jakarta yang berlangsung di PRJ bersama dengan Meidiana Hutomo.

Berkat bakat yang dimilikinya, membuat Zaskia berhasil meraih berbagai macam penghargaan, salah satunya adalah dalam ajang SCTV Awards 2011 sebagai Pemeran Pendamping Utama Wanita Terngetop. Zaskia pernah dikabarkan menjalin hubungan kekasih dengan Sahrul Gunawan dan hampir menikah. Ia juga pernah dekat dengan Tommy Kurniawan serta Alaa Muthalib. Akan tetapi hubungan mereka kandas dan tidak berujung pada pernikahan. Ia kemudian memutuskan untuk menikah dengan Hanung Bramantyo yang dilakukan di Masjid At-Taqwa pada tanggal 14 September 2009. Dari pernikahan ini, ia dikaruniakan dua orang anak.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − one =