Profil & Biografi Zayn Malik

Loading...

Zayn Malik atau Zain Javadd atau Zayn Jawaad Malik merupakan salah satu personil dari Group Band One Direction. Pria tampan ini lahir pada tanggal 12 Januari 1993 di Lane Baildon, Inggris. Ia merupakan keturunan Inggris-Pakistan, ibunya bernama Tricia Malik berasal dari Inggris dan ayahnya bernama Yasser yang merupakan keturunan Pakistan. Zayn sendiri mempunyai 3 orang saudara.

Biografi Zayn Malik 1

Ia memulai pendidikan sekolahnya di Lower Fields Primary School, setelah itu melanjutkan pendidikannya ke Tong High School yang merupakan sekolah negeri yang komprehensif di Bradford. Sebelum melanjutkan pendidikannya di Tong High School, ia pernah pindah sekolah dua kali karena merasa tidak cocok dengan suasana sekolah dan teman yang ada disana. Kecintaannya kepada kakeknya membuat Zayn membuat tato nama kakeknya dalam bahasa Arab di dadanya. Kakeknya meninggal dunia ketika Zayn mengikuti acara The X-Factor.

Biografi Zayn Malik 2

Ia mengawali karirnya dengan ikut konten dalam ajang The X-Factor dengan memilih genre musik R&B dan Rap. Dalam audisi ia menyatakan tentang motivasinya dalam mengikuti acara itu dan membawakan lagu R&B karya Mario yang berjudul Let Me Love You. Pada tanggal 25 Maret 2015, ia memutuskan untuk resign dari Groub Band One Direction dan lebih memilih untuk fokus solo karir dan membuat album baru dengan judul Mind of Mind yang diterbitkan pada awal tahun 2016. Di dalam album ini terdiri dari 18 lagu, diantaranya adalah She, Drunk, Intermission, Fool For You, Borderz, Truth, Pillowtalk, It’s you, Befour, Tio, Blue, Bright, Like I would, dan lain-lain.

Biografi Zayn Malik

Pada bulan Juni 2012, Zayn Malik memposting tweet “La ila ha ill lalla ho muhammed door rasoolalah”. Akibat dari status yang di postingnya ini membuat Zayn mendapatkan kritikan oleh kalangan anti muslim yang ada di Amerika dan Eropa. Ia berhasil memperbaiki pandangan masyarakat Eropa terhadap agama Islam. Banyak orang yang menghargai bakat yang dimilikinya dan kerja keras yang ia miliki. Akibat dari kegemarannya membuat tato di tubuhnya sempat mendapatkan kontrofersi bagi masyarakat beragama Islam.

Ia sempat dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan anggota dari girlband Little Mix yang bernama Perrie Edwards yang dikonfirmasinya ke media pada bulan Mei tahun 2012. Akan tetapi hubungannya dengan Perrie tidak berlangsung lama karena masalah perselingkuan Zayn dengan pelayan bernama Courtney Webb. Sebelumnya ia juga dikabarkan menjalin hubungan kekasih dengan Rebecca Ferguson yang merupakan rekan sesama kontestan di The X-Factor, hubungan ini banyak menuai kontroversi karena usia yang berbeda enam tahun dan akhirnya hubungan ini hanya bertahan empat bulan lamanya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =