Profil & Biografi Zulham Zamrun

Loading...

Siapa yang tidak tahu dengan pemain sepak bola yang sangat terkenal di lapangan yang bernama Zulham Zamrun. Pria kelahiran tanggal 19 Februari 1988 di Ternate ini mempunyai posisi di lapangan sebagai gelandang serang dan juga sering bermain dalam posisi lapangan sebagai winger atau sayap kiri. Pemain bola berbakat satu ini mempunyai saudara kembar yang bernama Zulvin Zamrun yang juga mempunyai profesi yang sama dengan dirinya yaitu pemain sepak bola Persela Lamongan dan sekarang merupakan anggota dari tim nasional Indonesia. Ia merupakan putra dari seorang pemandu bakat dalam tim sepak bola Persiter Ternate yang bernama Malik Zamrun.

Biografi Zulham Zamrun 2

Zulham merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik yang mempunyai sejuta prestasi yang dapat mengharumkan nama Indonesia. Selain itu, ia mempunyai kepribadian yang sangat baik dan merupakan pemain sepak bola yang kreatif sehingga membuat lawan tandingnya kewalahan saat mengahadapinya. Kecepatan, kelincahan dan ketajaman dalam menyerang lawan membuatnya sangat digemari oleh banyak orang.

Biografi Zulham Zamrun 1

Zulham mengawali karirnya di dunia sepak bola profesional pada tahun 2006 ketika membela klub Persiter Ternate dan kemudian pindah ke Persigo Gorontalo. Akan tetapi, karirnya di dunia sepak bola dalam membela klub Persigo Gorontalo tidak bertahan lama, ia hanya mampu bertahan sampai dua musim kompetisi dan kemudian melanjutkan karirnya dengan membela klub Pro Duta FC. Penampilan dan bakatnya di lapangan semakin cemerlang terlihat ketika ia membela Persela Lamongan pada tahun 2010-2011. Zulham kemudian memutuskan untuk pindah ke Mitra Kukar pada tahun 2011. Namanya di klub Mitra Kukar semakin cemerlang dan membuat dirinya menjadi incaran bagi beberapa pelatih sepak bola.

Biografi Zulham Zamrun

Ketika Zulham membela Persela Lamongan, ia berhasil menyumbangkan beberapa gol dan turut menghantarkan Persela Lamongan dalam meraih juara membuatnya berhasil dipanggil tim nasional Indonesia. Ia mengawali karirnya dalam membela Indonesia di Timnas pada tahun 2011 ketika membela timnas dalam melawan Arab Saudi pada tanggal 7 Oktober 2011. Pemain asal Ternate ini juga ikut bergabung dalam memperkuat Timnas U-23 pada SEA Games tahun 2011 yang berlangsung di Jakarta, serta memperkuat Timnas senior pada kualifikasi Piala Dunia tahun 2014.

Berkat bakat yang dimilikinya, membuat Zulham berhasil merebut berbagai macam penghargaan, diantaranya adalah sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden dan Top Skor Piala Presiden pada tahun 2015. Serta turut mengantarkan Persib Bandung ke Piala Presiden tahun 2015 dengan memperoleh juara 1. Zulham juga turut bergabung dalam mencetak gol internasional dengan melalui pertandingan melawan negara Kirgizstan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung pada tanggal 1 November 2013.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 19 =