Profil & Biografi Roger Federer

Loading...

Roger Federer adalah seorang petenis terkenal yang berasal dari negara Swiss. Ia lahir pada tanggal 8 Agustus 1981 di Binningen, di Swiss. Roger merupakan salah satu petenis terbaik di seluruh dunia saat ini, berkat bakat cemerlang yang dimilikinya berhasil membuat Roger memperoleh prestasi peringkat pertama di seluruh dunia, berutur-turut pada tanggal 2 Februari 2004 sampai dengan tanggal 18 Agustus 2008, serta tanggal 6 Juli 2009 sampai saat ini.

Roger Federer in action against Borna Coric

Ia adalah seorang petenis yang tidak diragukan lagi bakat dan kemampuan yang dimilikinya. Banyak prestasi, rekor dan gelar yang sudah ia pegang salah satunya adalah gelar Grand Slam tunggal putra terbanyak sepanjang sejarah. Sejak kecil, Roger sudah sangat menyukai olahraga tenis. Saat usianya menginjak 14 tahun, ia meraih juara junior Swiss serta menjadi juara turnamen junior di Wimbledon. Pada tahun 1998, ia ikut bergabung dengan tur Asosiasi Profesional Tenis (ATP). Pada tahun 2000, Roger ikut bergabung dalam Olimpiade Sydney, ia berhasil masuk ke dalam babak final, namun kalah saat perebutan medali perunggu.

Australian Open Tennis 2014 at the Rod Laver Arena - Roger FEDERER (Sui) defeated Jo-Wilfried TSONGA (Fra) in three sets Featuring: Roger Federer Where: Melbourne, Australia When: 20 Jan 2014 Credit: ATP/WENN.com **Not available for publication in Germany**

Pada tahun 2001, ia berhasil memenangi Turnamen ATP pertama di Milan. Di tahun yang sama, ia berhasil masuk dalam perempatan final di Perancis Terbuka dan Wimbledon. Saat perjalanannya menuju perempatan final, Roger berhasil mengalahkan Pete Sampras yang merupakan juara bertahan dalam turnamen itu. Pada tahun selanjutnya di turnamen yang sama, ia mengikuti kembali pertandingan itu. Namun, pada turnamen yang kedua ini, ia hanya berhasil mencapai babak final Tennis Masters Series serta berhasil lulus kualifikasi Tennis Masters Cup.

Biografi Roger Federer 1

Di tahun 2003, Roger menjadi satu-satunya orang Swiss yang berhasil menjuarai Wimbledon dengan mengalahkan Mark Philippoussis di final. Dalam pertandingan memperebutkan Piala Davis, ia berhasil memenangkan empat kali dalam setiap set dan berhasil membawa tim Swiss hingga masuk semifinal. Selain itu, ia juga sudah behasil memperoleh kemenangan dalam Tennis Masters Cup di Houston. Bakat dan keahlian yang dimilikinya tidak hentinya mengharumkan nama dari tim yang ia bawa, hampir setiap tahun Roger mengharumkan nama tim Swiss.

Pada tahun 2004, berkat bakat yang ada pada dirinya. Roger berhasil memperoleh tiga dari empat turnamen Grand Slam diantaranya adalah Australia Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka. Serta berhasil meraih menjuarai tiga turnaman Masters Series. Prestasi cemerlang yang berhasil di raihnya ini membuat Roger diberikan gelar sebagai “Petenis Terbaik” pada thun 2004. Di tahun 2006, Roger berhasil mengalahkan Marcos Baghdatis dalam final dengan meraih gelar sebagai Australia Terbuka. Walaupun, ia sempat dikalahkan oleh pesaing terberatnya tidak membuat Roger lemah, ia kemudian membalas atas kekalahannya dengan memperoleh memenangkan AS Terbuka 2008. Pada tahun 2009, ia berhasil menambahkan gelar sebagai Grand Slam ke 14 dengan mengalahkan Robin Soderling dari Swedia. Sampai saat ini, ia tetap terus mengaharumkan nama tim Swiss dengan meraih berbagai macam prestasi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 6 =