Profil & Biografi Sergio Van Dijk

Loading...

Pemain sepak bola Indonesia yang mempunyai nama Sergio Van Djik. Ia banyak menyumbangkan bakat yang dimilikinya kepada tim sepak bola Indonesia dengan menyumbang gol yang sangat banyak pada tahun 2010 dan 2011 di A-League. Ia juga mencatat dirinya sebagai top scorer yang paling produktif. Setelah melalu proses naturalisasi, sekarang Sergio berstatus sebagai Warga Negara Indonesia.

Biografi Sergio Van Dijk

Nama Sergio Van Dijk berasal dari pemain bintang Brasil, Serginho Chulapa yang merupakan pemain bola kesukaan ibunya. Ia mengawali karirnya ketika bergabung dengan klub lokal LTC di Assen dan kemudian berlanjut ke akademi muda di FC Groningen. Ketika bergabung di tim yang kedua, Sergio berhasil mencetak gol dan membantu klub itu untuk mendapatkan promosi. Setelah beberapa lama bergabung, ia memilih untuk pindah ke klub FC Emmen. Di klub ini, seperti biasa yang dilakukan oleh Sergio. Ia mampu mencetak 18 dan 12 gol di awal musim ketika bergabung bersama tim itu. Pada tahun 2007 sampai 2008, saudaranya yang bernama Danny ikut bergabung dengan klub Emmen, disana ia dan sudaranya bermain bersama.

Biografi Sergio Van Dijk 2

Tanggal 16 Juni 2008, Sergio Van Dijk menandatangi surat kontrak bersama dengan Brisbane Roar selama dua tahun. Pelatih dari klub ini sangat tertarik akan bakat dan teknik bermain Sergio saat melawan Redlands United dan Gold Coast Starting XI,. Hal inilah yang membuat pelatih dari klub ini mau merekrut Sergio. Ia mengawali musim pertama di klub ini dengan mencetak hanya 1 gol saja. Ini merupakan prestasi yang tidak gemilang dan berbeda dengan bisanya. Pada pertandingan keduanya di klub ini, ia berhasil menyumbangkan 9 gol dalam beberapa pertandingan yang ia ikuti, salah satunya adalah pertandingan ketika melawan Central Coast Mariners FC. Pada pertandingan selanjutnya, ia berhasil memperoleh kemenangan 3-1 dengan mencetak hattrick.

Biografi Sergio Van Dijk 1

Pada tahun 2010, ia dikontrak oleh klub Adelaide United dalam usaha untuk mengikuti Sergio ke dalam Liga Champions AFC. Ketika Sergio ikut dalam pertandingan ini, ia berhasil meraih banyak gol dalam melawan beberapa klub lainnya. Pada tahun 2013, ia memilih untuk keluar dari klub Adelaide United. Pada awal tahun 2013, ia kemudian dikontrak oleh klub Liga Super Indonesia, Persib Bandung. Dalam masa uji coba yang dilakukan ke Sergio, ia berhasil membuktikan kecermelangan bakat yang dimilikinya dengan memperoleh kemenangan dengan skor 10-1. Walaupun berhasil memenangkan dalam melawan PS UNI Bandung, Mitra kukar, dan masih banyak lagi.

Setelah itu, pada akhir tahun 2013, ia menandatangi kontrak dengan Sepahan FC, selanjutnya ia bergabung dengan klub Liga Utama Thailand Suphanburi dengan menandatangani kontrak pada tanggal 30 Juni 2014. Karir sepak bola dari Sergio tidak hanya secara nasional saja, bakatnya juga cemerlang dalamkancah internaional dengan bergabung bersama timnas Indonesia pada tanggal 19 Juli 2010.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + seventeen =