Profil & Biografi Eminem

Loading...

Marshall Bruce Mathers III atau yang lebih dikenal dengan nama Eminem ini lahir pada tanggal 17 Oktober 1972 di Detroit, Amerika Serikat. Ia adalah seorang rapper yang sangat terkenal. Eminem terkenal akan kepribadian ganda atau slim shady yang dimilikinya. Selain sebagai seorang rapper, Eminem juga seorang produser rekaman dan seorang aktor terkenal yang berasal dari negara Amerika Serikat. Popularitas yang dimiliki oleh Eminem mampu membawa grup rap D12 menjadi grup yang sangat sukses.

Biografi Eminem

Eminem adalah anak satu-satunya dari pasangan suami istri yang kehidupannya berkecukupan. Ia memiliki 5 ras yang berbeda-beda, antara lain adalah Swiss, Inggris, Luxembung, Olish, dan Jerman. Ibunya bernama Deborah R. Nelson Mathers-Bringgs dan ayahnya bernama Marshall Bruce Mathers. Saat ia berusia 18 tahun, ayah Eminem meninggalkan dirinya dan ibunya yang akhirnya membuat kehidupan Eminem dalam kemiskinan. Pada usianya ke 12 tahun, Eminem dan ibunya terus berpindah-pindah tempat tinggal dari satu kota ke kota yang lainnya sebelum ia dan ibunya memutuskan untuk menetap di Warren, Michigan yang terletak di sebuah daerah pinggiran yang ada di Detroit.

Biografi Eminem 1

Sejak kecil, ia sangat tertarik akan cerita anak-anak yang dibacakan oleh ibunya. Cerita itu membuat Eminem mempunyai cita-cita sebagai seorang penulis komik. Pada usianya yang ke 11 tahun, pamannya mengenalkan Eminem kepada musik rap dengan memberikan single Ice-T yang berjudul “Reckless”. Semakin hari pamannya terus memberikannya beberapa judul lagu yang akhirnya membuat Eminem sangat tertarik dengan musik itu dan memulai karirnya di industri musik rap pada usianya yang ke 14 tahun sebagai member grup rap yang bernama Bassmint Productions. Ia bersama grupnya merilis album EP yang diberikan judul Steppin’ onto the Scene.

Biografi Eminem 2

Sejak saat itu, bakatnya pun terus terasa dengan sangat baik dan berhasil merebut berbagai macam penghargaan. Pada tahun 1991, hati Eminem sangat hancur karena pamannya melakukan bunuh diri. Karena itulah, ia membuat tato yang bertuliskan nama pamannya di lengan kirinya. Pada awal karirnya, ia berkalaborasi dengan seorang rapper bernama Detroit, Royce da 5’9” dengan nama panggung Bad Meets Evil. Pada tahun 1999, ia merilis album yang berjudul The Slim Shady LP. Album ini sangat laris dipasaran dan mendapatkan berbagai macam penghargaan, salah satunya adalah memenangkan Grammy Award untuk Best Rap Album. Setelah sukses pada album pertamanya, ia kemudian merilis albumnya yang lain, dan tentunya juga sukses di pasaran musik internasional.

Eminem sempat terlibat berbagai macam masalah dengan artis dan model perempuan lainnya. Namun, permasalahan itu berhasil diperbaiki dan diselesaikannya. Walaupun ia terjerat banyak masalah, Eminem tetap bangkit. Hal ini terbukti dengan terpilihnya Eminem sebagai orang kulit putih pertama yang tampil dalam The Source. Sekarang, ia terus mengasah bakatnya dan tampil di berbagai macam acara di stasiun televisi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =