Profil & Biografi Jorge Lorenzo

Loading...

Seorang pembalap sepeda motor yang bernama Jorge Lorenzo Guerrero ini lahir pada tanggal 4 Mei 1987 di Palma de Mallorca, Pulau Balearic Mallorca, Spanyol. Jorge adalah seorang pembalap motor yang sangat terkenal dan pernah berpartner dengan Valentino Rossi dalam Fiat Yamaha Tim. Ia membuktikan bahwa umur bukanlah halangan untuk dapat naik ke level kejuaraan motor tingkat dunia.

Biografi Jorge Lorenzo 1

Ia adalah anak pertama dari dua saudara. Ibunya bernama Maria Guerrero dan ayahnya bernama Jose Manuel Lorenzo. Ia sangat menyukai dan mulai mengendari motor pada umurnya yang ke tiga tahun. Setelah beberapa lama kemudian, ia mulai ikut dalam balap motor pertamanya dalam balap minicross. Pada umurnya yang ke delapan tahun tepat pada tahun 1995, ia berhasil memenangkan balap Balearic, minimoto, motocross junior, serta meraih berbagai macam gelar kejuaraan.

Biografi Jorge Lorenzo

Pada tahun 2002, Jorge berencana untuk dapat menjuarai dunia motor Derbi pada Spanish Gran Prix Jerez. Akan tetapi, keinginannya itu tidak terwujud karena usianya yang belum mencukupi untuk dapat ikut dalam perlombaan berkelas itu. Ia hanya diperbolehkan ikut serta dalam lomba itu ketika umurnya tepat 15 tahun. Tekat bulat keinginannya itu membuahkan hasil yang sangat baik, ia berhasil membuat kagum banyak orang karena telah berhasil merebut tempat di pole posisi saat itu.

Biografi Jorge Lorenzo 2

 

Tahun demi tahun dilewatinya dengan terus melatih bakat yang dimilikinya itu. Pada tahun 2006, ia mempunyai harapan yang sangat besar untuk dapat memperoleh prestasi yang lebih cemerlang lagi. Hal itu dibuktikannya dengan memperoleh delapan kemenangan dam berhasil meraih reputasi yang sangat hebat dengan prestasi sepuluh kali bertengger di posisi 10 kali pole posisi. Sementara itu, pada tahun 2007 Jorge berhasil menciptakan sejarah yang luar biasa dengan memperoleh gelar juara dunia yang kedua kalinya dalam seri Sepang. Selain itu, ia juga berhasil menjadi pembalap yang paling sukses dalam kelas 250 cc, serta menjadi pembalap tersukses di Spanyol sepanjang masa.

Pada tahun 2008, Jorge Lorenzo berhasil untuk bergabung ke dalam MotoGP bersama dengan Yamaha dan berpartner bersama Valentino Rossi. Gabungan antara dua karekter ini menciptakan karakter yang penuh warna di dalam ajang balapan. Pada tahun 2009, bakat yang ada di dalam dirinya itu terus berkembang semakin matang dan menjadi sangat kuat. Jorge terus berpartner bersama Rossi selama musim itu berlangsung, dan sudah berhasil menjadi juara yang ke dua kalinya pada akhir musim. Di akhir tahun 2009, Jorge memperpanjang kontraknya bersama dengan Fiat Yamaha. Jorge semakin optimis dengan bakat yang dimilikinya untuk dapat membanggakan Yamaha YZR M1 tahun 2010.

Jorge Lorenzo adalah pribadi yang sangat flamboyant dan ceria, kepribadian yang dimilikinya itu membuatnya menjadi figur yang sangat dikenal oleh banyak orang. Para fans Jorge menyebut dirinya sebagai “X Fuera” yang berarti petarung yang sangat flamboyant.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =