Profil & Biografi Tere Liye

Loading...

Tere Liye atau Darwis Tere Liye lahir pada tanggal 21 mei 1979, ia adalah seorang penulis novel yang setiap karyanya mampu menarik perhatian para pembacanya,. Selain itu, ia juga termasuk salah satu penulis yang sangat berbakat di tanah air. Setiap orang yang membaca semua buku karyanya pasti akan mengagumi dan memberikan berbagai macam komentar pujian atas buku yang ditulisnya. Nama dari Tere Liye ini diambil dari bahasa India yang berarti untukmu.

Biografi Tere Liye 1

Tere Liye dibesarkan dari keluarga yang sederhana, orang tuanya bekerja sebagai petani yang tinggal di Sumatera Pedalaman. Ia adalah anak keenam dari tujuh bersaudara. Sejak kecil ia sangat suka membaca, hal ini kemudian mendorongnya untuk menjadi penulis yang mampu menularkan cerita yang dikisahkannya ke orang yang membaca buknya nanti. Ia mengawali pendidikannya di SD negeri 2 di Kikim Timur, Sumatera Selatan, Selanjutnya ia melajutkan pendidikannya ke SMP 2 di Kikim Timur, Sumatera Selatan. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke SMU Negeri di Bandar Lampung. Setelah menyelesaikan pendidikannya ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke Universitas Indonesia dengan mengambil jurusan Ekonomi.

Biografi Tere Liye

Pria ini kerap dianggap menjadi salah satu penulis novel yang sudah cukup banyak mengeluarkan hasil kayanya yang bisa dibilang menjadi best seller. Kehidupan pribadinya yang sangat tertutup membuat semua orang kesulitan untuk mendapatkan informasi data kehidupannya. Setelah menjalin kasih bersama dengan Riski Amelia, Tere Liye kemudian memutuskan untuk menikahi kekasihnya itu. Dalam pernikahannya bersama Riski Amelia ia dikaruniakan satu orang putra yang bernama Abdullah Pasai.

Biografi Tere Liye 2

Sampai saat ini ia sudah banyak menulis buku tentang kehidupan dan kesederhanaan. Di setiap buku yang ditulisnya berisi tentang makna kehidupan, ia mengatakan bahwa sebenarnya kehidupan tidaklah rumit seperti yang sering dipikirkan oleh banyak orang. Hidup adalah suatu anugrah yang diberikan oleh maha kuasa dan dianugerahkan oleh Tuhan yang seharusnya wajib untuk disyukuri.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =