Profil & Biografi Yoona SNSD

Loading...

Perempuan cantik asal Korea Selatan satu ini bernama Im Yoon-ah yang sangat dikenal dengan nama Yoona. Ia adalah seorang artis, model, presenter, penyanyi, dan penari yang sangat handal dan terkenal. Nama aslinya ini mempunyai arti sebagai anak kecil yang tidak berdosa. Selain cantik dan berbakat, ia adalah salah satu personil dari Girl Generation atau SNSD yang mempunyai posisi sebagai ketua dari ketiga penari dan visual.

Biografi Yoona 1

Yoona lahir pada tanggal 30 Mei 1990 di Seoul, Korea Selatan. Bakat bernyanyinya sudah ada sejak Yoona masih kecil. Setelah menyelesaikan pendidikan sekolahnya, ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Daeyoung High School pada tahun 2009. Saat usianya menginjak 12 tahun, ia mengikuti audisi dalam acara kontes bakat bernama SM Saturday Open Casting Audition. Dalam kontes ini, ia berhasil lulus dan bergabung dalam perusahaan itu. Setelah lulus, ia sangat giat untuk melatih kemampuan dan bakat yang dimilikinya dalam bidang akting, menyanyi dan menari bersama para peserta lain yang juga bergabung dalam perusahaan ini.

Biografi Yoona 2

 

Yoona mengawali karirnya di dunia akting saat ikut bergabung dalam drama yang berjudul 9 Ends, 2 Outs pada tahun 2007. Penampilannya dalam drama pertamanya itu berhasil merebut perhatian seluruh masyarakat yang membuatnya banyak digemari oleh masyarakat. Setelah sukses dalam drama pertamanya, karirnya di dunia drama menjadi melejit tinggi yang membuat job aktingnya berlamburan. Hal ini terbukti atas ikut sertanya Yoona dalam drama Woman of Matchless Beauty pada tahun 2008, kemudian ikut berakting dalam serial drama yang berjudul You Are My Destiny dengan menjadi pemeran utama dan membuatnya berhasil memperoleh penghargaan yang sangat penting di dunia akting. Ia juga turut ikut dalam akting yang berjudul Cinderella Man bersama dengan partnernya yang bernama Kwon Sang-woo, serta membintangi serial drama yang berjudul Love Rain bersama dengan Jang Keun Suk.

Biografi Yoona

Bersama dengan Kwon Yuri, Kim Taeyeon, Choi Sooyoung, Seohyun pada tanggal 29 Mei 2010, berhasil mendapatkan tawaran dari Nintendo Korea agar bisa menjadi model kampanye game console, Nintendo DSI. Berkat kecantikan dan kemampuan yang dimilikinya, Yoona berhasil terpilih bersama dengan selebriti Korea seperti Rain, Ha Ji-won, Kim Hyun-Joong dan beberapa artis korea lainnya untuk menjadi model Cartier’s Lover Collections.

Selain berbakat di dunia akting, model dan bintang iklan, ia juga sangat berbakat dalam hal bernyanyi. Hal ini terbukti dari single solo pertama yang rilisnya berjudul Innisfree Day pada tanggal 30 Agustur 2010 sekaligus mempromosikan Eco Handkerchief’s dari kosmetik innistree. Berkat bakat dan kemampuan yang dimilikinya, membuat Yoona berhasil memperoleh berbagai macam penghargaan yang salah satunya adalah penghargaan dalam ajang KBS Drama Awards sebagai Netizen Award dalam acara Love Rain. Sampai saat ini, karirnya semakin cemerlang yang membuatnya tampil diberbagai serial drama korea.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − thirteen =