Profil & Biografi Zlatan Ibrahimovic

Loading...

Siapa yang tidak kenal dengan pemain sepak bola yang bernama Zlatan Ibrahimovic yang merupakan pemain bola dari klub PSG. Ia adalah salah satu pemain bola yang sangat bertalenta yang berkebangsaan Swedia. Kemampuan dari pemain bola satu ini sudah tidak diragukan lagi, bakat dan kemampuannya ini mempunyai kualitas yang sangat baik sebagai bintang sepak bola di seluruh negara. Jauh sebelum ia bergabung dengan klub PSG, Ibrahimovic sudah bergabung dengan beberapa klub papan atas lainnya di Eropa. Pemain sepak bola satu ini lahir pada tanggal 3 Oktober 1981 di Malmo, Skane Lan, Swedia. Ia belasteran Bosnia dan Kroasia, dimana Bosnia adalah kota ayahnya dan Kroasia merupakan kota asal ibunya. Ia menikah dengan Helena Seger yang merupakan istrinya dan memperoleh 2 orang anak.

Biografi Zlatan Ibrahimovic

 

 

Ia sangat dikenal akan posisi di lapangan yaitu sebagai penyerang untuk Paris Sainst-Germain dalam Ligue 1. Sejak kecil, ia sudah sangat menyukai dan menggemari olahraga sepak bola. Hal ini membuat dirinya sudah bermain untuk klub Malmo Bl Junior yang merupakan yang merupakan klub dari kota kelahirannya pada usia yang terbilang sangat muda yaitu 6 tahun. Setelah beberapa lama bergabung bersama klub itu, ia dipindahkan ke klub Balkan FC tepat pada umurnya yang ke 6 tahun. Setelah beberapa lama bergabung dengan Balkan, karirnya dalam sepak bola terus melambung tinggi sehingga membuatnya dipindahkan lagi dalam klub kelahirannya yaitu Malmo FF.

Biografi Zlatan Ibrahimovic 2

Di klub Malmo FF, bakat dan kemampuannya terus menerus diasah agar semakin baik dan menjadi lebih matang lagi. Karena sudah dianggap lebih matang, pada tahun 1999 ia kemudian dipindahkan ke klub senior di klub kota kelahirannya itu. Setelah bergabung ke dalam klub senior, kemampuannya dalam dunia sepak bola semakin matang. Hal ini terbukti atas keberhasilannya memperoleh 16 gol atas 40 pertandingan yang diikutinya dalam usianya yang masih sangat muda yaitu 18 tahun.

Biografi Zlatan Ibrahimovic 1

Setelah tiga tahun lamanya bergabung bersama klub senior di Malmo FF, Zlatan Ibrahimovic direkrut oleh klub liga Belanda yang sangat mendunia yaitu Ajax Amsterdam. Tentunya hal ini berkat kemampuannya di lapangan yang sudah berhasil merebut pelatih dari klub ini. Kemampuan yang dimilikinya ini terbukti atas keberhasilannya dalam menyumbang 35 gol dalam 75 kali membela klub ini, serta berhasil membuat klub ini bertahan selama 3 musim di Liga Belanda. Pada tahun 2004 tepat pada usianya yang ke 23 tahun, ia memutuskan untuk bergabung dengan klub Juventus. Akan tetapi, di klub ini ia hanya bertahan 2 tahun lamanya, hal ini dikarenakan kasus Calcio Poli.

Pada tahun 2006, ia kemudian bergabung bersama klub Intermilan, dalam klub ini ia mendapat posisi striker dan berhasil mencetak 74 gol dalam 88 pertandingan. Setelah beberapa lama kemudian, berkat kecemerlangan bakat yang dimilikinya membuat Ibrahimovic direkrut oleh klub raksasa Spanyol yaitu Barcelona. Dalam klub ini, ia hanya mampu bertahan selama satu musim saja dan kemudian pindah ke AC Milan pada tahun 2011. Pada bulan Juli, ia kemudian memutuskan untuk bergabung ke Paris Saint-Germain dan resmi menjadi anak asuh Carlo Ancelotti. Bakatnya terus diasah sampai saat ini, hal ini terbukti dari berbagai macam penghargaan yang diperolehnya serta ia juga dinobatkan sebagai duta baru dalam Xbox One di Perancis pada tanggal 12 November 2013.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =