Profil & Biografi Barbara Cartland

Loading...

Seorang penulis asal Inggris yang bernama Barbara Cartland lahir pada tanggal 9 Juli 1901 di Edgbaston, Birmingham, Inggris. Ia sangat terkenal akan novel fiksi romantis yang dibuatnya. Perempuan cantik ini sangat terkenal di seluruh media yang ada di Inggris. Selain itu, ia juga sering muncul dalam berbagai macam acara publik dan televisi. Di setiap penampilannya, ia selalu memakai pakaian warna merah muda serta selalu berbicara tentang hal-hal yang berkaitan kesehatan, politik, dan dalam hal cinta.

Biografi Barbara Cartland 1

Ia dilahirkan dengan nama Mary Barbara Hamilton Cartland dan merupakan anak pertama dan merupakan anak perempuan satu-satunya dari seorang perwira tentara inggris yang bernama Mayor Betram Cartland dan ibunya bernama Mary Hamilton Scobell. Kakek Barbara meninggal dunia akibat bunuh diri karena mengalami kebangkrutan yang kemudian diikuti dengan kematian ayahnya dalam medan perang Flanders di Perang Dunia I. Setelah kejadian yang dialami oleh keluarganya itu, ibunya kemudian memutuskan untuk membuka toko baju di London agar bisa meneruskan kehidupannya dan memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Akan tetapi, kedua anak laki-lakinya ikut meninggal dunia dalam pertempuran itu.

Biografi Barbara Cartland

Barbara mengawali pendidikannya pertama kali di The Alice Ottley School dan kemudian melanjutkan pendidikannya ke Marvelm GirlsĀ College. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke Abbey House yang merupakan lembaga pendidikan di Hampshire. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia terjun dalam dunia reporter dan sangat sukses sebagai reporter masyarakat serta menjadi penulis fiksi romantis. Semua bakat dan kemampuan yang ada di dalam dirinya terinspirasi atas novel yang ditulis oleh Edwardian Elinor Glyn yang sangat diidolakannya.

Biografi Barbara Cartland 2

Ia kemudian terjun dalam komunitas gosip dalam Daily Express selama satu tahun. Barbara kemudian menerbitkan novel pertamanya yang berjudul Jigsaw pada tahun 1922. Setelah itu, ia kemudian menulis dan membuat sebuah drama yang salah satunya berjudul Darah Money pada tahun 1926. Barbara dikenal sebagai Nyonya rumah muda yang sangat terkenal di London dan dikenal akan keenergikannya, keberanian serta kecantikan yang ia miliki. Selain itu, ia juga terkenal karena selalu memperhatikan penampilan atau fashion. Pada tahun 1983, Barbara ditunjuk sebagai penulis terkenal dan sudah berhasil merilis 23 judul novel dalam jangka waktu tahun.

Barbara menikah dengan Alexander George McCorquodale yang merupakan seorang perwira Angkatan Darat Inggris dari Skotlandia serta pewaris kekayaan percetakan pada tahun 1927. Dari pernikahannya itu, ia memperoleh satu orang putri. Akan tetapi pernikahannya itu tidak berlangsung lama. Setelah beberapa tahun kemudian, ia bercerai dengan suaminya. Setelah beberapa lama bercerai, ia kemudian menikah lagi dengan Hugh McCorquodale yang merupakan sepupu dari mantan suaminya. Dari pernikahannya yang kedua ini, ia berhasil memperoleh dua orang anak.

Pada pertengahan tahun 90-an, kesehatan mental dan fisiknya mulai terganggu. Walaupun dalam keadaan yang tidak fit, ia tetap menjadi tokoh favorit para penggemarnya dan memberikan wanwancara kepada kantor berita internasional. Ia juga berhasil menyelesaikan wawancara dalam pembuatan film kisah hidupnya. Pada tahun 2000, ia kemudian meluncurkan websitenya dan di dalam websitenya itu tertulis bahwa ia sudah menghasilkan 723 judul buku. Sebelum meninggal, ia meninggalkan beberapa naskah yang diterbitkan dalam bentuk E-book agar bisa diteruskan oleh anaknya. Semua naskah yang dibuatnya itu dikenal sebagai koleksi Cartland Barbara pink. Ia meninggal dunia pada tanggal 21 Mei 2000, d usia yang ke 99 tahun.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =