Profil & Biografi Dewi Lestari

Loading...

Dewi Lestari atau Dewi Lestari Simangunsong lahir pada tanggal 20 Januari 1976 di Kota Bandung, Jawa Barat yang merupakan seorang penulis dan penyanyi. Ia pertama kali dikenal oleh masyarakat sebagai vokalis yang bergabung dalam trio vokal Rida Sita Dewi di bawah asuhan Ajie Soetama dan Adi Adrian. Serta juga menjadi backing vokal dalam lagu yang dinyanyikan oleh Iwa K, Java Jive dan Chrisye.

Biografi Dewi Lestari 1

Ia adalah anak keempat dari lima bersaudara dari pasangan suami istri yang bernama Yohan Simangunsong sebagai ayahnya dan ibunya bernama Tiurlan br Siagian. Sejak kecil, Dewi sudah sangat akrab dalam musik, ayahnya yang berprofesi sebagai anggota TNI sering mengajari Dewi dalam belajar piano. Setelah menyelesaikan pendidikan SD dan SMP nya, ia melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 2 Bandung. Setelah menyelesaikan pendidikan sekolahnya, ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Parahyangan dengan mengambil jurusan Hubungan Internasional.

Biografi Dewi Lestari 2

Sejak remaja, Dewi tidak hanya akrab dengan musik akan tetapi ia juga sangat suka menulis. Hal ini terbukti dari karya-karyanya yang dimuat oleh berbagai macam media cetak, salah satu cerpen yang dibuatnya adalah cerpen yang berjudul Sikat Gigi yang dimuat oleh buletin seni terbitan dari Kota Bandung. Selain itu, ia juga aktif dalam berbagai lomba menulis di berbagai acara dan berhasil memperoleh kemenangan. Banyak sekali tulisan seperti cerpen, drama, dan berbagai tulisan lain yang sangat terkenal.

Sampai akhirnya, ia memutuskan untuk menyalurkan bakat yang ada pada dirinya dengan memilih profesi sebagai penulis. Ia pertama kali menulis novel pertamanya yang berjudul Ksatria Perempuan dan Bintang Jatuh yang dirilis pada tanggal 16 Februari 2001 yang sangat laku di pasaran. Dalam novel ini banyak menggunakan istilah sains dan cerita cinta. Setelah sukses dalam novel pertamanya, ia merilis novel keduanya yang berjudul Akar pada tanggal 16 Oktober 2002.

Biografi Dewi Lestari

Novelnya yang berjudul Akar ini banyak mengundang kontroversi karena dianggap sudah melecehkan umat Hindu. Setelah menyelesaikan permasalahannya, ia merilis novel selanjutnya. Semua novel yang ditulisnya mampu membuat para pecinta buku menjadi tergila-gila. Sehingga pada suatu saat, novel terakhirnya yang berjudul Inteligensia Embun Pagi sudah dijualnya ke para penggemarnya melalui sistem pre-order yang langsung ditandatanganinya. Akibat dari perbuatannya ini ia harus menandatangi semua buku yang jumlahnya ribuan yang dikerjakannya selama 19 hari.

Dalam kehidupan pribadinya, Dewi menikah dengan seorang penyanyi R&B yang berjudul Marcell Siahaan pada tanggal 12 September 2003 dan dikaruniai satu orang anak yang diberi nama Keenan Avalokita Kirana. Namun, hubungan suami istri ini tidak berlangsung lama, Dewi menggugat cerai suaminya pada tanggal 27 Juni 2008 dan menikah lagi dengan seorang pakar penyembuhan holistik yang bernama Reza Gunawan pada tanggal 11 November 2008.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − one =