Profil & Biografi Agnes Davonar

Loading...

Agnes Davonar adalah nama penulis yang terdiri atas gabungan dari dua orang kakak beradik yang sangat sukses dalam menggapai puncak keemasan melalui dunia sastra yang sudah mereka ciptakan. Berbagai macam karyanya sudah sangat terkenal dan menjadi fenomenal, bahkan juga menjadi best-seller sebagai bukti dari popularitasnya dalam dunia sastra. Agnes mempunyai nama asli Agnes Li yang lahir pada tanggal 8 Oktober 1986, sedangkan adiknya bernama Teddy Li yang lahir pada tanggal 7 Agustus 1989.

Biografi Agnes Davonar

Agnes dan Teddy terlahir dari keluarga yang berprofesi sebagai penulis. Ayahnya bernama Ng Bui Cui yang berprofesi sebagai penulis kaligrafi Cina sedangkan Ibunya bernama Bong Nien Chin. Ayahnya meninggal dunia karena menderita penyakit kanker, sejak ayahnya meninggal kehidupan keluarganya menjadi semakin merosot. Keahlian ayahnya dalam menulis kaligrafi Cina menurun ke anak-anaknya sehingga mereka bisa mewarisi usaha ayahnya untuk bisa bertahan hidup.

Setelah ayahnya meninggal, ibunya memutuskan untuk menjual kue sedangkan Agnes dan Teddy mengantarkan kue sebelum berangkat ke sekolah. Setelah menyelesaikan pendidikan sekolahnya, Agnes melanjutkan pendidikannya ke Universitas Bina Nusantara dengan mengambil jurusan Sastra Cina, namun tidak berlangsung lama. Ia harus berhenti kuliah karena alasan biaya kuliah yang sangat mahal.

Biografi Agnes Davonar 1

Karena mengalmi kesusahan yang begitu sulit, ibunya kemudian memutuskan untuk menjadi TKW di Taiwan, ibunya selalu mengirimkan uang setiap bulannya untuk kebutuhan sehari-hari. Saat inilah, ia dan adiknya memutuskan untuk mulai menulis novel dan menawarkan tulisannya ke sebuah penerbit, namun tulisannya itu ditolak oleh penerbit. Hal ini membuat mereka begitu kecewa dan memutuskan untuk menuliskan cerita mereka di Friendster sebagai jejaring sosial yang saat itu sedang nge-trend pada tahun 2007.

Tulisan yang mereka tulis di akun Friendster itu mengisahkan tentang pengalaman pribadi dan pengalaman orang lain. Semakin hari, cerpen yang mereka tulis semakin banyak disukai oleh banyak orang dan semakin meledak yang membuat jumlah pengunjung akun itu semakin banyak sehingga membuat mereka semakin terkenal. Ketenaran mereka semakin bertambah sejak ia menulis novel online yang berjudul Kisah Lirik Terakhir yang mengisahkan tentang penulis lagu bernama Gaby yang mati bunuh diri.

Nama Agnes Davonar berasal dari nama Agnes sendiri dan nama Davonar berasal dari inisial yang menggambarkan Teddy melalui orang terdekat Teddy. Dari tulisannya di Friendster menjadi situs pertama yang paling banyak dikunjungi oleh orang banyak dalam sebuah web. Popularitas mereka pun semakin menjulang tinggi semenjak mereka menulis novel yang berjudul Surat Kecil Untuk Tuhan pada tahun 2008. Tidak hanya berhenti dalam dua karya itu saja, mereka terus berkarya dalam menulis novel dan biografi, diantara lain yang berjudul Biografi Denny Sumargo, Kumpulan Cerpen Love n’Life Chocolatos, My Blackberry Girlfriend dan masih banyak lagi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − 9 =