Profil & Biografi Danielle Steel

Loading...

Danielle adalah seorang penulis terkenal kelas dunia dan berhasil meraih penghasilan sebesar ratusan juta dollar. Danielle Steel yang bernama lengkap Danielle Fernandes Dominique Schuelein Steel yang lahir pada tanggal 14 Agustus 1947 di New York City. Ia sangat terkenal sebagai novelis Amerika yang tulisannya sangat terkenal dan banyak diminati oleh para pencinta buku.

Biografi Danielle Steel 1

Saat Danielle berusia 8 tahun, ayahnya meninggal dunia dan ia dibesarkan oleh ayahnya di New York, sejak saat itulah ia menjadi jarang bertemu ibunya. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Lycee Francais de New York, ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Parsons School of Design dengan menggambil jurusan desain sastra dan desain fashion. Setelah berhasil menyelesaikan pendidikannya, ia kemudian melanjutkan pendidikannya di New York University.

Biografi Danielle Steel 2

Sejak kecil Danielle sangat ingin menjadi biarawati, namun cita-citanya itu berubah setelah ia menikah pada saat usianya 17 tahun ia menginginkan untuk menjadi penulis. Sejak saat itu, ia mulai menulis berbagai cerita pendek dan novel dan sudah menghasilkan 88 novel dan 17 buku selama hidupnya. Danielle adalah anak satu-satunya dari keluarga yang berprofesi sebagai seorang imigran Yahudi Jerman yang bernama John Schulein yang merupakan ayahnya, sedangkan ibunya bernama Norma da Camara Batu dos Reis yang merupakan putri dari seorang diplomat.

Dalam pernikahnya, ia memperoleh satu orang putri. Setelah melahirkan ia bekerja sebagai seorang agency di New York selama beberapa tahun. Tulisan karyanya yang dibuatnya membuat salah satu klien majalah itu terkesan sehingga menyuruhnya untuk fokus menulis buku. Ia kemudian memutuskan untuk pindah ke San Francisco dan bekerja di Grey Advertising dengan menjabat sebagai copywriter.

THE VIEW - Best-selling author and activist Katherine Schwarzenegger guest co-hosts today, August 1, 2013 on ABC's "The View." Guests include Dane Cook and Danielle Steel. "The View" airs Monday-Friday (11:00 am-12:00 pm, ET) on the ABC Television Network. (ABC/Lou Rocco) DANIELLE STEEL

Setelah bertahun-tahun tinggal terpisah, ia dan suaminya memutuskan untuk bercerai. Novel pertama yang dibuatnya berjudul Going Home yang berisi tentang keluarga dan hubungan manusia. Setelah bercerai ia menikah dengan Danny Zulgelder yang merupakan seorang narapidana dan kemudian menikah dengan William George Toth. Dalam pernikahannya dengan suami ketiganya ini, ia dikaruniakan satu orang anak dan kemudian bercerai pada tahun 1981.

Setelah bercerai, ia kemudian menikah dengan beberapa pria lainnya. Berdampingan dengan kehidupan rumah tangganya yang mengalami pasang surut, karirnya semakin melonjak tinggi, ia terus merilis berbagai buku yang sangat diminati oleh banyak orang. Semua karyanya mampu menghipnotis para penggemar buku. Bahkan novel yang ditulinya berhasil di terjemahkan dalam 28 bahasa yang dapat ditemukan di 47 negara di seluruh dunia. Namun, buku yang dirilisnya dikritik oleh para pembaca buku karena terlalu rinci dan berlebihan, tulisannya dianggap mempunyai efek yang mampu membuat pembaca merasa seperti berada di luar mencari cerita itu. Sampai saat ini, ia masih aktif dalam menulis novel.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × one =