Profil & Biografi Bambang Pamungkas

Loading...

Bagi Anda para penggemar sepak bola pastinya tahu dengan pemain sepak bola yang mempunyai nama lengkap Bambang Pamungkas. Pemain bola yang terkenal akan paras brewoknya ini lahir pada tanggal 10 Juni 1980 di Semarang, Jawa Tengah. Bambang Pamungkas atau lebih akrab disapa Bepe adalah salah satu pemain sepak bola yang bermain untuk klub Persija Jakarta dalam Liga Super Indonesia dan turut bergabung dalam Tim Nasional sepak bola Indonesia.

Biografi Bambang Pamungkas

Bepe adalah anak keenam dari tujuh bersaudara dari pasangan suami istri yang bernama H. Misranto dan HJ. Suriptinah. Sejak kecil, Bepe sudah aktif dalam menggeluti dunia sepak bola dan sering bergabung di beberapa klub lokal seperti klub SSB Getas, SSB Ungaran Serasi, dan klub diklat Salatiga. Di setiap klub yang diikutinya, bakat dan kemampuan Bepe semakin diasah dengan sangat baik sehingga membuatnya tampil dalam ajang internasional pertama kali sebagai pemain Timnas Angkatan U-19 dalam turnamen Piala Asia. Pada saat itu, ia berhasil meraih gelar Top Scorer dengan mencetak tujuh gol selama pertandingan itu berlangsung.

Biografi Bambang Pamungkas 2

Prestasi yang dimilikinya itu, mampu mencengangkan para pelatih sepak bola terutama klub Persija. Ia kembali ikut dalam membela Timnas Indonesia adalah saat pertandingan melawan Lituania dan mampu memberikan beberapa gol selama pertandingan itu. Namun sayangnya pertandingan itu berakhir dengan hasil seri 2-2. Tidak hanya para peklatih sepakbola Indonesia saja yang sangat menyukai keahlian yang dimiliki oleh Bepe, beberapa klub eropa juga menawari kerja sama kepada Bepe.

Biografi Bambang Pamungkas 1

Walaupun ada banyak klub yang menawarinya untuk bergabung, Bepe lebih memilih untuk bergabung dalam klub divisi tiga Belanda. Namun, ia tidak bertahan lama saat berada di klub itu, hal ini dikarenakan gagalnya menyesuaikan cuaca disana. Setelah memutuskan untuk berhenti dari klub ini, ia memutuskan untuk ikut bergabung dalam klub Persija dari tahun 2000-2004. Pada tahun selanjutnya, ia memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan klub Selangor FC yang merupakan klub asal negeri tetangga Malaysia. Saat berada disana, ia berhasil membawa klub yang dipegangnya meraih kejuaraan dalam acara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia dan Liga Utama Malaysia. Selama disana ia berhasil menyumbangkan 63 gol di setiap kompetisi resmi.

Setelah dua tahun bersama klub Malaysia, Bepe kemudian memutuskan untuk kembali ke Indonesia dengan bergabung dalam klub Persija dan memiliki nomor punggung 20 dan membela klub persija sampai saat ini. Berbagai prestasi sudah di raihnya baik dalam Internasional maupun nasional seperti Liga Indonesia, Indonesia Super League, sampai kompetisi Internasional seperti memperebutkan piala suzuki AFF 2010 serta kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014.

Berkat kemampuan dan prestasi yang dimilikinya, Bepe dinobatkan sebagai pemegang rekor terbanyak dan top skor Indonesia. Selain aktif dalam bermain bola, Pria berewok satu ini juga muncul dalam berbagai iklan seperti Ti Phone, Biskuat, Bodrex, dan Nike. Selain itu, ia juga menulis buku dalam bahasa Indonesia yang berkaitan dengan karir, hidup, rekan tim di klub. Dalam kehidupan pribadi, ia menikah dengan Tribuana Tungga Dewi dan memperoleh tiga orang anak.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =