Profil & Biografi Iko Uwais

Loading...

Iko Uwais atau Uwais Qorny lahir pada tanggal 12 Februari 1983 di Jakarta, Indonesia yang berprofesi sebagai aktor, atlet pencak silat, dan koreografer film asal Indonesia yang sangat terkenal. Iko mengawali karirnya di dunia pencak silat yang banyak meraih berbagai prestasi dalam bela diri yang sudah 10 tahun ia tekuni. Salah satu prestasinya adalah berhasil meraih juara ke tiga dalam Turnamen Silat Provinsi Jakarta 2003.

Biografi Iko Uwais

Ia terlahir dalam lingkungan keluarga Betawi. Sejak kecil, ia sudah aktif dalam berlatih pencak silat dengan ikut belajar ilmu bela diri dibawah pimpinan pamannya sendiri dengan aliran Silat Betawi. Dalam usianya yang terbilang muda, ia berhasil memenangkan posisi ketiga dalam turnamen pencak silat DKI Jakarta tahun 2003. Setelah memenangkan kejuaraan itu, ia semakin membuktikan bakat yang ada di dalam dirinya dengan cara memenangkan kejuaraan silat nasional.

Biografi Iko Uwais 2

Selain suka dalam ilmu bela diri pencak silat, ia juga sangat menyukai olahraga bola kaki, hal ini terbukti ia pernah bergabung dalam liga-B klub sepak bola Indonesia. Setelah klub yang ia ikuti mengalami kebangkrutan, ia memutuskan untuk memfokuskan diri dalam ilmu pencak silat dan bekerja di perusahaan telekomunikasi sebagai sopir truk. Karena kecemerlangan bakat yang ia miliki, membawa dirinya untuk terjun keluar negeri seperti Rusia, Inggris dan beberapa negara lainnya.

Ia pertama kali terjun dalam dunia akting ketika salah satu sutradara asal Wales tertarik akan kemampuan yang dimiliki Iko dan kemudian menawarkan Iko sebagai pemeran utama dalam film yang berjudul Merantau. Iko pun langsung menyetujuinya dan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Gareth Evans. Film yang dimainkannya ini disambut hangat oleh masyarakat yang kemudian membawa namanya semakin terkenal hingga di Hollywood.

Biografi Iko Uwais 1

Setelah sukses dalam film pertamanya, ia kemudian ikut bermain peran dalam film yang berjudul The Raid : Redemption dimana Iko menjadi pemeran utama sebagai Rama yang merupakan seorang polisi ahli dalam bela diri silat. Film ini sangat sukses dan banyak kritikus film yang beranggapan bahwa film ini merupakan film seni bela diri yang sangat baik. Selain ikut berperan dalam film itu, ia juga sebagai koreografer dalam film yang ia mainkan itu. Setelah sukses dalam film itu, ia sering bermain film dalam film yang berbau silat atau tinju bahkan aktif sampai saat ini. Film yang baru-baru ini dirilis adalah film yang berjudul Headsot pada tahun 2016.

Dalam kehidupan pribadi, ia menikah dengan Audy Item yang merupakan seorang penyanyi pada tanggal 25 Juni 2012 dan dikaruniai satu orang anak. Iko tidak hanya berhasil mengharumkan ilmu bela diri pencak silat di Indonesia saja, melainkan juga membawa nama Indonesi dalam dunia perfilman internasional dan memperkenalkan ilmu bela diri di dunia Internasional.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − nine =