Profil & Biografi Richard Sambera

Loading...

Richard Sambera adalah seorang atlit renang andalan dan kebanggaan Indonesia yang lahir pada tanggal 19 Januari 1971 di Jakarta. Ia sangat eksis di dunia renang pada tahun 1980, 1990 dan tahun 2000. Berkat keahlian dan bakat yang dimilikinya ini, diantaranya adalah berhasil meraih medali emas dalam Sea Games dan meraih medali perunggu dalam Asian Games. Namun saat ini, ia aktif sebagai pembawa acara televisi dalam siaran olahraga dan sebagai redaktur majalah hidup.

Biografi Richard Sambera 1

Setelah menyelesaikan pendidikan sekolahnya, ia melanjutkan pendidikannya di Arizon State University dengan mengambil jurusan Economic di Amerika Serikat. Setelah menyelesaikan pendidikannya ia berhasil meraih gelar Bchelor of Science di Political Science. Selama berkuliah disana Richard sering ikut dalam berbagai macam perlombaan renang dan berhasil meraih penghargaan All-American Divisi I NCAA selama beberapa kali menjadi anggota tim renang, serta menjadi asisten pelatih dari tim renang Arizone State University.

Biografi Richard Sambera

Ia pernah menjadi perenang Indonesia terbaik sepanjang masa. Keikutsertaan dalam beberapa olimpiade menjadi tolak ukur kemampuannya sebagai perenang handal. Keahliannya sebagai perenang handal sudah tidak diragukan lagi, ia dikenal sebagai perenang dengan spesialis gaya bebas di kedalaman 50 sampai 100 meter. Bakat dan kemampuan yang ia miliki, sampai saat ini belum ada yang bisa mengalahkan kemampuannya.

Richard Sambera adalah sosok atlit yang sangat sukses dalam menjembatani dunia keatletan dan dunia akademik yang patut dihormati dan di contoh. Walaupun ia mempunyai bakat yang tidak diragukan lagi, ia tetap menomorsatukan pendidikan yang berbuah manis. Setelah beberapa lama menekuni dunia renang, ia kemudian memutuskan untuk berhenti sebagai atlet dan menekuni dunia kerja.

Biografi Richard Sambera 2

Richard menyibukkan dirinya dengan berbagai kegiatan yang ada hubungannya dengan dunia tulis menulis dan dunia olahraga di berbagai televisi. Selain itu, ia juga menjadi seorang pelatih renang. Sebagai penulis, ia menjadi Editor in Chief dalam majalah FHM indonesia dan Men’s Fitness Indonesia. Ia juga menjadi penulis artikel kesehatan di salah satu web. Sedangkan karirnya dalam pertelevisian, ia menjadi pembawa berita olahraga sejak tahun 2000 di stasiun televisi Metron TV.

Richard juga menyalurkan kecintaannya dalam renang dengan menjadi pelatih renang bersama dengan mantan atlit renang lainnya bernama Albert C. Sutanto. Mereka kemudian memutuskan untuk mendirikan sebuah klub renang yang bernama Millenium Aquatic Club dibawah asuhan Richard dan partnernya bernama Albert.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − four =