Profil & Biografi David Beckham

Loading...

David Beckham adalah salah satu pemain sepak bola asal Inggris yang mempunyai nama lengkap David Robert Joseph Beckham yang lahir pada tanggal 2 Mei 1975 di London. Berbagai prestasi yang ia miliki tercatat dengan sangat rapi, salah satu prestasinya yang juga tercatat adalah saat membela Manchester United, Real Madrid, Paris Saint Germain, Preston North End dan beberapa prestasi lainnya. Di setiap penampilannya, ia menjadi salah satu pemegang rekor sebagai pemain non-kiper.

Biografi David Beckham

Karir sepak bola pertama kali dimulai dengan bergabung bersama Manchester United dan mendapatkan kesempatan debut pertamanya dengan menjadi tim utama pada tahun 1992 saat usianya menginjak 17 tahun. Saat bergabung bersama klub United ia berhasil memenangkan enam gelar dari beberapa liga diantaranya adalah Piala Fa, Liga Utama Inggris, Liga Champions UEFA pada tahun 1999.

Setelah beberapa lama kemudian, ia bergabung bersama Real Madrid dengan bermain empat muslim sekaligus. Saat bergabung disini, ia juga berhasil memperoleh juara dalam La Liga saat musim terakhir bersama tim raksasa Spanyol. Tidak hanya kedua klub itu saja, ia juga bergabung bersama beberapa klub lainnya dan ikut menyumbangkan kejuaraan bagi klub yang ia dukung.

MUST CREDIT SPECIAL PRICE APPLIES. RESTRICTIONS APPLY. British footballing star turned fashion icon David Beckham.

David juga tampil dalam ajang Internasional bersama tim nasional Inggris pada tanggal 1 September 1996 dengan menjadi kapten tim selama enam tahun berturut-turut. Atas bakat yang ada di dalam dirinya ini membuat David menjadi kedua pemain terbaik dunia selama dua kali. Selain sebagai pesepakbola, ia juga mendapatkan bayaran dari iklan yang dibintanginya dengan bayaran yang cukup besar.

Saat ia bergabung bersama Real Madrid, David dihargai sebesar 35 Juta Euro dan menjadi idola para penggemar Real Madrid. Namun, disetiap penampilannya di lapangan, mulanya ia tampil mengecewakan dan mengalami kegagalan saat mengeksekusi penalti sebanyak 2 kali. Pada awal-awal bergabung bersama klub ini, ia memang belum memberikan gelar kejuaraan untuk klub yang ia bela. Pada musim ke empat, David mulai tersingkir dari Madrid karena pelatih Fabio Capello lebih suka menurunkan pemain bola seperti Jose dibandingkan ia sendiri.

24 Sep 2015, Manhattan, New York City, New York State, USA --- UNICEF Goodwill Ambassador David Beckham listen as United Nations Secretary-General Ban Ki-moon speaks at the Unveiling of A Digital Installation To Bring The Voices Of Young People To the UN General Assembly at United Nations on September 24, 2015 in New York City Pictured: David Beckham --- Image by © Splash News/Splash News/Corbis

Dalam ajang piala dunia tahun 2006, ia berhasil membawa klub Inggris menjadi juara dengan dibantu oleh rekannya bernama Steven Gerrard, Peter Crouch dan pemain sepak bola lainnya. Pada babak ke 16 besar, David menjadi pahlawan dari klub Inggris dengan menjadi satu-satunya pemain bola yang menghasilkan gol dalam pertandingan melawan Ekuador melalui tendangan bebas.

Kehidupan pribadinya berjalan tidak begitu baik dengan mengganti pasangan kencannya, ia kemudian memutuskan untuk menikah dengan Victoria di Irlandia pada tanggal 4 Juli 1999 dan memperoleh 4 orang anak laki-laki. Total kekayaan dari kedua pasangan ini sebesar £125 juta.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 1 =