Profil & Biografi Chris Brown

Loading...

Chris Brown merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu, serta merupakan seorang aktor terkenal yang berkebangsaan Amerika Serikat. Ia menjadi sangat terkenal berkat album barunya yang berjudul Chris Brown. Pria tampan ini mengawali karirnya di industri musik dan perfilman saat tahun 2005. Ia lahir pada tanggal 5 Mei 1989 di Tappahannock, Virginia, Amerika Serikat. Namanya semakin dikenal oleh banyak orang sejak ia berhasil merilis single yang berjudul Run It pada tahun 2005.

FILE - In this Feb. 10, 2013 file photo, Chris Brown arrives at the 55th annual Grammy Awards, in Los Angeles. Brown was arrested early Sunday, Oct. 27, 2013 in Washington after a fight broke out near the W Hotel near the White House. District of Columbia Police spokesman Officer Paul Metcalf says 24-year-old Brown was arrested and charged with felony assault. Metcalf says 35-year-old Chris Hollosy also was arrested on felony assault charges after the incident. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP, File)

Christopher Maurice Brown atau yang dikenal dengan nama Chris brown ini adalah putra dari pasangan suami istri bernama Clinton Brown yang merupakan seorang petugas di penjara, sedangkan ibunya bernama Joyce Hawkins yang merupakan seorang direktur tempat penitipan anak. Sejak kecil, Chris sudah sangat menyukai dan berbakat dalam hal menyanyi. Bahkan ia sudah menampilkan bakatnya dalam seni tari saat ia berusia 11 tahun. Chris sendiri sudah menyadari akan bakat dan kemampuan yang ia miliki itu dari kecil.

Biografi Chris Brown 1

Saat ia berusia 13 tahun, Chris bergabung dengan salah satu tim seni terkenal bernama tim talent scoul. Disana, ia adalah salah satu murid yang memiliki bakat luar biasa. Hal ini pun diakui oleh para guru seninya. Melihat bakat seni yang dimiliki oleh Chris brown, para gurunya lebih teliti dalam mengajarinya. Bahkan gurunya mengajak Chris pindah ke New York agar bakat yang ia miliki itu terus berkembang. Tidak hanya itu saja, guru seninya pun mengharapkan Chris bisa menjadi seorang aktor terkenal.

Pada tahun 2004, ia mulai mengikat dirinya dengan kontrak bersama Jive Records dan kemudian memutuskan untuk merekam album pertamanya yang berjudul Chris Brown. Album ini diluncurkan pada tahun 2005 dan berhasil mendapatkan sambutan hangat dari para pecinta musik. Bahkan albumnya ini mampu terjual hingga 155000 copy hanya dalam waktu satu minggu saja. Kesuksesannya ini ditambah dengan rilisnya album keduanya yang mampu menarik minat para pecinta musik sehingga berhasil terjual 300000 copy.

51750404 Celebrities attend the Chris Brown Showcase at Eden Beach during the 68th Annual Cannes Film Festival on May 21, 2015 in Cannes, France. Celebrities attend the Chris Brown Showcase at Eden Beach during the 68th Annual Cannes Film Festival on May 21, 2015 in Cannes, France. Pictured: Chris Brown FameFlynet, Inc - Beverly Hills, CA, USA - +1 (818) 307-4813 RESTRICTIONS APPLY: USA ONLY

Karena bakat dan kemampuan yang ia miliki, membuatnya berhasil meraih berbagai macam penghargaan dalam hal musik, baik itu dalam ajang Billboard Awards, Teen Choice Awards, ataupun Bet Awards. Dalam kehidupan pribadinya, ia dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan penyanyi bernama Rihanna. Namun hubungan ini hanya bertahan beberapa tahun saja karena pertengkaran yang hebat.

Akibat pertengkarannya dengan sang kekasih, Chris sempat masuk ke dalam jeruji besi. Hubungan kedua pasangan ini kemudian membaik setelah Chris menyatakan penyesalannya. Selain Rihanna, ia juga dikabarkan dekat dengan penyanyi dan mantan model. Namun hubungan asmara itu tidak bertahan lama.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 5 =