Profil & Biografi Chris Pratt

Loading...

Chris Pratt merupakan seorang aktor yang berkebangsaan Amerika Serikat yang bermain dalam film utama seperti Guardians Of The Galaxy. Pria tampan ini dilahirkan pada tanggal 21 Juni 1979 di Virginia, Minnesota, Amerika Serikat. Ia mengawali karirnya dalam dunia akting pada tahun 2000. Chris Pratt mempunyai nama lengkap Christopher Michael Pratt dan pertama kali terkenal saat memainkan film yang berjudul Everwood pada tahun 2002 hingga tahun 2006 dengan berperan sebagai Bright Abbott.

Biografi Chris Pratt

Chris adalah putra dari pasangan suami istri bernama Daniel Clifton Pratt dan Kathleen Louise Pratt. Ibunya bekerja di supermarket sedangkan ayahnya berprofesi sebagai orang yang suka merenovasi rumah atau bangunan. Ia memiliki dua orang saudara kandung yang lebih tau darinya. Ia mengenyam pendidikan sekolah pertama kali di Lake Stevens High School yang terletak di Lakes Stevens Washington.

Biografi Chris Pratt 2

Saat disana, ia adalah siswa yang sangat cerdas dan sangat berbakat. Bahkan ia pernah meraih peringkat kelima dalam turnamen gulat yang ia ikuti saat masih duduk di bangku sekolah. Setelah menyelesaikan pendidikan sekolahnya pada tahun 1997, ia menginginkan untuk menjadi seorang aktor terkenal. Hal ini tentunya mendapat dukungan oleh kedua orang tuanya. Ia terus melatih dan mengasah bakatnya setiap harinya. Bahkan ia mengikuti berbagai macam audisi di beberapa judul film yang akan mencari pemeran dalam film itu.

Sebelum ia menjadi seorang aktor terkenal, ia bekerja di sebuah restoran bernama Bubba Gumps yang berada di Hawaii. Saat ia bekerja disana, Chris bertemu dengan Rae Dawn Chong yang berbaik hati mau membantunya untuk menjadi seorang aktor. Rae membantunya lulus dalam beberapa audisi yang ia ikuti sehingga membuatnya menjadi seorang aktor terkenal.

Biografi Chris Pratt 1

Setelah mengalami berbagai masa sulit, ia akhirnya berhasil mendapatkan peran sebagai Bright Abbott dalam film yang berjudul Everwood pada tahun 2002 hingga tahun 2006. Setelah kesuksesannya dalam film ini, banyak produser yang menemuinya untuk menawarinya kerja sama dan memintanya untuk memainkan peran penting dalam film itu. Atas kesuksesannya dalam hal akting membuat jadwal syutingnya semakin padat. Namun saat ia berada di lokasi syuting, Chris jatuh cinta dengan lawan mainnya.

Lawan mainnya dalam film yang berjudul Take Me Home pada tahun 2011 itu bernama Anna Faris. Setelah menjalin hubungan asmara selama beberapa lama, mereka berdua kemudian memutuskan untuk menikah pada tanggal 9 Juli 2009. Dari pernikahannya ini, mereka dikaruniai satu orang anak. Berkat kemampuan dan bakat yang ia miliki membuatnya memperoleh berbagai macam penghargaan, salah satunya adalah masuk dalam nominasi oscar sebagai Best Picture.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − one =