Profil & Biografi Katharine Hepburn

Loading...

Katharine Hepburn merupakan seorang artis yang berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir pada tanggal 12 Mei 1907 di Hartford, Connecticut. Katharine mempunyai nama lengkap Katharine Houghton Hepburn. Ia sudah menekuni dunia perfilman sejak tahun 1932. Pada saat itu, nama dan bakat yang ia miliki dikenal oleh orang banyak. Karena bakat dan kemampuan akting yang ia miliki membuat semua orang yang menontonnya tergila-gila dengan dirinya.

Biografi Katharine Hepburn

Perempuan cantik ini dibesarkan di Connecticut dengan memiliki kedua orang tua yang kaya dan progresif. Ia mengawali karir aktingnya saat ia menjadi seorang pelajar di sekolah bernama Bryn Mawr College. Setelah empat tahun menekuni dunia theater, ia mendapatkan berbagai macam pujian mengenai perannya di dunia perfilman. Bahkan bakat yang ia miliki ini mampu menarik perhatian Hollywood.

Ayah dari Kathrine adalah seorang urolog di sebuah rumah sakit bernama Hartford, sedangkan ibunya adalah seorang Katharine Houghton Martha yang merupakan seorang aktivis feminis. Kedua orang tuanya ini menjadi salah satu orang yang mendukung kesuksesan dan perubahan sosial di Amerika Serikat. Sebagai anak dari kedua orang tua yang kaya raya, ia ikut bergabung bersama dengan ibunya dalam beberapa demontrasi. Hal ini membuat Katharine dibesarkan untuk dapat melaksakan kebebasan berbicara dan berpikir di dalam dirinya.

Biografi Katharine Hepburn 1

Karena suatu hal yang terjadi di dalam dirinya, membuat Katharine merubah pribadinya menjadi orang yang lebih mudah murung, gugup, curiga, dan lebih suka menghindari anak-anak lainnya. Pada awalnya ia mengenyam pendidikan di Oxford School, namun memutuskan untuk keluar dan memilih untuk mendapatkan les privat saja. Namun setelah beberapa waktu setelah itu, ia diterima di sekolah Bryn Mawr College. Saat berada disini menambahkan ketertarikannya di dunia akting.

Katharine rela melakukan berbagai macam cara, terutama dengan menaikkan nilai seninya di sekolah itu agar bisa mendapatkan peran. Setelah pendidikan akademisnya membaik, ia mulai disibukkan dengan berbagai akting. Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia memutuskan untuk lebih fokus menjadi seorang artis.

Biografi Katharine Hepburn 2

Awal karirnya dalam dunia perfilman, Katharine menjadi pemeran pengganti. Karena bakat dan kemampuan yang ia miliki membuatnya tidak menjadi pemeran pengganti, bahkan ia dipilih untuk memerani berbagai judul film. Ia mendapatkan respon positif dari orang-orang yang menyaksikan aksi perannya itu. Dari awal ia terjun didunia film hingga tahun 1990an, ia sudah berhasil menorehkan berbagai macam penghargaan yang mengatasnamakan dirinya.

Selama karirnya, Katharine sudah berhasil memerani 33 drama, 44 film, dan 8 film televisi. Karirnya dalam perfilman meliputi berbagai genre, periode drama, komedi, serta adaptasi dari karya drama terkemuka di Amerika Serikat. Katherine meninggal dunia pada tanggal 29 Juni 2003 karena mengidap suatu penyakit.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − one =