Profil & Biografi Meryl Streep

Loading...

Meryl Streep merupakan seorang artis teater yang lahir pada tanggal 22 Juni 1949 di Summit, New Jarsey, Amerika Serikat. Prestasinya di dunia akting membuatnya diakui secara luas sepanjang hidupnya. Ia pertama kali dikenal oleh banyak orang sejak ia bergabung dalam film yang berjudul The Deer Hunter pada tahun 1978 dengan berperan sebagai Linda dalam film itu. Meryl Streep ini memiliki nama lengkap Mary Louise Streep.

Biografi Meryl Streep

Meryl merupakan putri dari pasangan suami istri yang berprofesi sebagai eksekutif di perusahaan farmasi yang bernama William Streep, Jr. Sedangkan ibunya adalah seorang bintang iklan sekaligus mantan dari editor dalam bidang seni yang bernama Mary Wolf Wilkinson. Karena terlahir di keluarga yang kaya raya membuatnya tidak begitu repot dalam menata masa depannya. Sejak kecil ia sudah sangat tertarik di dunia perfilman dan akting. Setiap harinya, Meryl terus mengasah bakat dan kemampuan yang ada pada dirinya.

Biografi Meryl Streep 1

Semakin Meryl beranjak dewasa, semakin membuatnya ditakdirkan untuk meraih kesuksesan. Ia menunjukkan bakat dan kemampuan akting yang ia miliki beberapa kali di atas panggung pertunjukkan saat menempuh pendidikan di Yale School of Drama dan Vassar College. Setelah ia menyelesaikan pendidkikan sekolahnya, Meryl mengawali debut pertamanya di dunia seni peran melalui film layar lebar yang perani dengan judul Julia pada tahun 1977. Setelah penampilannya dalam film itu, ia berhasil meraih penghargaan Oscar dalam kategori Best Supporting Actress.

Ia juga memperoleh penghargaan untuk kategori Best Actress dalam ajang penghargaan Oscar melalui film Sophie’s Choice yang ia perani pada tahun 1982. Dari tahun 1980 hingga tahun 1999, namanya kian bersinar di Hollywood. Hal ini terbukti dengan kesuksesannya dalam berbagai film yang ia bintangi. Dalam hal akting, Meryl sangat dikenal akan keahliannya dalam menghidupkan berbagai karakter yang ia perani. Bahkan ia pernah memperlihatkan pribadi sinis dalam suatu film. Bukan hanya itu saja, ia juga menunjukkan sisi sarkasme dalam perannya sebagai bos di film yang berjudul The Devil Wears Prada.

Biografi Meryl Streep 2

Selain itu, ia juga pernah menampilkan sisi kikuk saat ia berperan sebagai sebagai bibi Josphine dalam film anak-anak yang ia bintangi. Keahlian dan kepiawaian yang ia miliki membuat namanya semakin dikenal oleh dunia. Saat ia berusia 61 tahun, Meryl berhasil menunjukkan bakat dan keahliannya dalam hal menyanyi saat acara film musikal Mamma Mia.

Pada tahun 2010, ia mendapatkan tantang untuk berperan sebagai seorang mantan perdana menteri wanita pertama di Inggris yang tayang pada tahun 2011. Dalam kehidupan pribadinya, ia adalah seorang perempuan yang mempunyai sikap perhatian dan santai dalam berbagai macam hal. Ia pernah bertunangan dengan John Cazale namun kandas ditengah jalan karena tunangannya itu meninggal dunia karena mengidap penyakit kanker. Ia kemudian menikah dengan Don Gummer pada tanggal 15 September 1978 dan memperoleh empat orang anak.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − 4 =