Profil & Biografi Janet Jackson

Loading...

Janet Jackson merupakan seorang penyanyi pop yang berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir pada tanggal 16 Mei 1966 di Gary, Indiana, Amerika Serikat. Ia adalah adik dari penyenyi legentaris bernama Michael Jackson. Pada tahun 1997, Janet bersama dengan kakaknya itu membuat sebuah video klip yang merupakan video klip termahal di dunia pada saat itu. Berkat kemampuan dan bakatnya dalam industri musik membuat namanya semakin dikenal luas oleh banyak orang.

Biografi Janet Jackson

Janet terlahir dalam keluarga The Jackson yang merupakan keluarga musisi profesional di dunia. Namun walaupun terlahir di keluarga musisi handal, membuat Janet pada awalnya tidak tertarik untuk terjun ke dunia seni. Ia lebih tertarik dan memilih untuk menjadi seorang joki kuda pacuan. Hal ini dilatarbelakangi karena kecintaannya terhadap kuda. Walaupun seperti itu, ayahnya tidak mengizinkannya untuk menjadi seorang joki kuda. Ayahnya lebih menginginkan agar dia bisa menjadi seroang yang berkarir dalam dunia hiburan.

29 Jun 2015, Los Angeles, California, USA --- The 2015 BET Awards at the Microsoft Theater on Sunday, June 28, 2015 in Los Angeles, California. Pictured: Janet Jackson --- Image by © PG/Splash News/Corbis

Walaupun keputusan ayahnya itu sempat mendapatkan penolakan dari dalam dirinya. Janet akhirnya menyetujui untuk mengawali karirnya di industri musik. Ia setuju untuk terjun dalam sesi rekaman bersama dengan keluarganya. Duet pertama bersama dengan kakaknya Randy adalah dalam single yang berjudul Love Song for Kids yang berlangsung pada tahun 1978. Saat ia berusia 16 tahun, ayahnya mengatur kontrak dengan A&M Records yang merupakan kontrak karirnya.

Debut album pertamanya yang berjudul Self Titled ini dirilis pada tahun 1982. Album pertamanya ini mampu menduduki posisi 6 dalam Billboard Hot R&B album chart. Dua tahun setelah itu, ia merilis album keduanya yang berjudul Dream Street. Dalam album ini, ayahnya meminta bantuan saudara Janet untuk memproduksinya. Album keduanya ini mampu menduduki posisi 9 yang dikarenakan kurangnya penjualan album kedua ini.

Biografi Janet Jackson 2

Ia kemudian memutuskan untuk memisahkan masalah keluarga dengan pekerjaan dan merilis album selanjutnya. Album ketiganya ini menceritakan pengalaman pribadi yang ia alami. Hal ini membuat album ketiganya ini berhasil meraih posisi puncak. Setelah kesuksesannya dalam industri suara, Janet memutuskan untuk lebih memuncakkan karirnya dengan merilis beberapa album lainnya yang tidak kalah terkenalnya. Bahkan beberapa albumnya ini menjadi album terlaris dengan total penjualan sebesar 605.000 copy, serta tercatat sebagai penjualan tertinggi di minggu pertama peluncuran album.

Selama karirnya dalam industri musik, Janet sudah berhasil merilis puluhan album. Dimana masing-masing album menjadi album yang sangat populer dan memperoleh penjualan terbanyak sehingga membuat namanya semakin dikenal oleh banyak orang. Berkat bakat dan kemampuan yang ia miliki, Janet berhasil meraih kesuksesan yang melimpah dan memperoleh berbagai macam penghargaan mengatasnamakan dirinya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + one =