Profil & Biografi Zac Efron

Loading...

Zac Efron merupakan seorang aktor yang berasal dari Amerika Serikat yang lahir pada tanggal 18 Oktober 1987 di San Luis Obispo, California, Amerika Serikat. Zac Efron mempunyai nama lengkap yaitu Zachary David Alexander Efron yang terkenal saat ia memainkan perannya sebagai Troy Bolton dalam film yang berjudul High School Musical pada tahun 2006. Pria tampan ini adalah seorang musisi handal yang sangat terkenal dengan bakat akting yang ia miliki.

FILE - SEPTEMBER 17: Actor Zac Efron completed a stay in rehab five months ago. CANNES, FRANCE - MAY 24: Actor Zac Efron attends the "The Paperboy" photocall during the 65th Annual Cannes Film Festival at Palais des Festivals on May 24, 2012 in Cannes, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images)

Zac merupakan putra dari pasangan suami istri yang mempunyai profesi sebagai teknisi. Ayahnya adalah David Efron yang merupakan seorang teknisi instalasi listrik dan ibunya bernama Starla Baskett yang merupakan seorang mantan dari sekretaris. Ia mempunyai satu orang saudara laki-laki bernama Dylan. Sejak kecil, Zac sudah sangat tertarik dalam industri perfilman. Keinginan dan bakat yang dimiliki olehnya ini tentunya didorong dan didukung oleh kedua orang tuanya.

Biografi Zac Efron

Saat Zac berusia 11 tahun, ayahnya terus mengajarinya dan mendorongnya untuk terus melatih bakat dan kemampuannya dalam dunia hal akting. Setelah melihat kepiawaian dari bakat yang ia miliki, kedua orang tuanya mengetahui bahwa Zac memiliki kemampuan untuk menjadi seorang aktor. Semakin hari, ia terus melatih kemampuan akting yang ada pada dirinya. Hasil dari ketekunannya dalam hal akting, bakatnya semakin hari semakin baik. Kedua orang tuanya pun memutuskan untuk menyekolahkan Zac di sekolah seni agar ia lebih bisa menekuni dalam hal akting.

Setelah berhasil menyelesaikan pendidikan sekolah dasarnya ia memantapkan hati untuk menjajal kemampuan aktingnya melalui drama sekolah dan bekerja di sebuah grup teater yang terletak di kota tempat tinggalnya yang bernama The Great American Melodrama and Vaudeville. Setelah beberapa lama mempelajari akting, ia memiliki ketertarikan dalam hal musik. Ia kemudian memantapkan hatinya untuk ikut dalam kursus menyanyi agar kemampuan dan bakat yang ia miliki itu lebih mantap.

Biografi Zac Efron 2

Bukan hanya ayahnya saja, guru dramanya yang bernama Robyn Metchik juga mengakui bakat yang dimiliki oleh Zac sebagai aktor yang akan terkenal. Gurunya ini kemudian merekomendasikan Zac pada sebuah agen yang berada di Los Angeles. Pada tahun 2002, Zac mengawali debut pertamanya dengan menjadi aktor dari serial televisi yang berjudul Firefly. Namanya menjadi sangat terkenal setelah ia terpilih menjadi Troy Bolton dalam film yang diproduksi oleh Disney Channel dengan judul High School Musical pada tahun 2006.

Berkat keahlian yang ia miliki ini, Zac mendapatkan berbagai peran akting yang diproduksi oleh beberapa produser terkenal hingga saat ini. Dalam kehidupan pribadinya, ia pernah dikabarkan menjalin hubungan asmara dengan Vanessa Hudgens yang merupakan rekan kerjanya. Namun hubungan ini hanya mampu bertahan beberapa tahun saja. Ia juga dikabarkan dekat dengan beberapa musisi lainnya, baik itu model ataupun artis film.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + seven =