Profil & Biografi Whitney Houston

Loading...

Whitney Houston yang memiliki nama asli Whitney Elizabeth Houstpn lahir pada tanggal 9 Agustus 1963 di East Orange, New Jersey, USA. Perempuan cantik ini adalah seorang penyanyi, penulis lagu, produser rekaman serta model Amerika Serikat yang kesuksesannya mampu membuka pintu para penyanyi Afrika lain, khususnya bagi kalangan perempuan. Bahkan tidak hanya itu saja, ia juga diberi julukan sebagai The Voice dan dikenal sebagai diva pop yang mempunyai kemampuan suara hingga 3 oktaf.

Whitney Houston Wallpaper @ go4celebrity.com

Whitney merupakan putri terakhir dari pasangan suami istri bernama John Russel Houston Jr dan Cissy Houston. Bakatnya dalam hal menyanyi diwarisi dari ibunya yang merupakan seorang penyanyi gospel. Sejak kecil, ia sudah aktif sebagai penyanyi latar mengikuti profesi ibunya. Hal ini ia lakukan agar bisa mendapatkan uang dan bisa membiayai sekolahnya sendiri. Saat ia sedang menjadi penyanyi latar, ia ditawari untuk menjadi penyanyi solo. Namun hal ini tidak mendapatkan persetujuan dari ibunya yang menginginkan anaknya bisa menyelesaikan sekolahnya terlebih dahulu.

Biografi Whitney Houston 1

Penyanyi berdarah Italia ini menjadi semakin melejit tinggi berkat singlenya yang berjudul Saving All My Love For You pada tahun 1985 yang ada dalam album self-titled. Tiga tahun setelah itu, namanya kian menjadi terkenal dan meledak di pasaran. Album ini mampu terjual hingga 25 juta copy dan menjadi sangat sukses. Kemampuan luar biasa yang ada pada dirinya ini membuat namanya semakin eksis di industri musik. Hingga saat ini, ia sudah berhasil merilis tujuh album studio, tiga album soundtrack, dan empat album kompilasi.

Biografi Whitney Houston

Pada tahun 1992, ia ikut membintangi film yang berjudul The Bodyguard bersama dengan rekannya yang bernama Kevin Costner. Penyanyi berkulit hitam ini sempat dikabarkan menjalin hubungan asmara bersama seorang pemain baseball, Randall Cunningham, serta menjalin hubungan dengan seorang aktor bernama Eddie Murphy. Ia kemudian memantapkan hatinya untuk menikah dengan Bobby Brown yang merupakan seorang penyanyi RnB pada tanggal 18 Juli 1992. Atas pernikahannya ini, mereka dikaruniakan 1 orang putri.

Karena alasan tertentu, akhirnya kedua hubungan ini menjadi retak dan bercerai pada tanggal 24 April 2007. Setelah bercerai, kehidupannya semakin berantakan. Imagenya menjadi semakin buruk karena ia sudah terjerat berbagai kecanduan. Hal ini tentunya sangat mempengaruhi kesehatan yang ada pada dirinya. Kondisi tubuhnya semakin buruk, suara emasnya yang menjadi serak dan rusak. Hal ini terbukti saat salah satu konser yang berlangsung di London pada bulan April 2011 dihentikan di tengah jalan karena kondisinya yang sangat buruk.

Karena kelalaiannya inilah membuatnya menjadi bangkrut dan meninggal dunia pada tanggal 11 Februari 2012 dan dimakamkan di New Jersey.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =