Profil & Biografi Beyonce Knowles

Loading...

Beyonce Knowles atau yang dikenal dengan nama Beyonce Giselle Knowless ini lahir pada tanggal 4 September 1981 di Houston, Texas, Amerika Serikat. Giselle merupakan seorang aktris dan penyanyi asal Amerika Serikat yang tampil di berbagai kompetisi menari dan menyanyi sejak kecil. Namanya menjadi semakin dikenal oleh banyak orang pada tahun 1990-an, saat ia menjadi penyanyi utama dalam grub musik perempuan R&B, Destiny’s Child yang dimanajeri oleh ayahnya sendiri bernama Mathew Knowles.

Biografi Beyonce Knowles

Beyonce adalah putri dari pasangan suami istri bernama Mathew Knowles yang merupakan seorang salesman alat kesehatan dan manager rekaman, sedangkan ibunya bernama Tina Beyonce yang merupakan seorang desainer kostum dan penata rambut. Beyonce adalah kakak perempuan dari adiknya yang juga seorang musisi. Diusianya yang masih mudah, Beyonce sudah menunjukkan bakat yang ia miliki dalam hal menyanyi. Ia mampu membawakan berbagai nada tinggi dan berhasil memenangkan kompetisi menyanyi lewat single dari John Lennon.

Biografi Beyonce Knowles 1

Melihat bakat yang dimilikinya, kedua orang tuanya kemudian memasukkannya ke sekolah musik di Houston. Selama disana, bakat bernyanyi yang ia miliki semakin berkembang luas. Hal ini membuatnya terjun dalam debut pertamanya sebagai penyanyi cilik profesional dengan bergabung bersama grup musik rap, Girl’s Tyme. Bersama grup ini, namanya semakin dikenal oleh banyak orang dan muncul di beberapa siaran televisi.

Demi karir dan bakat yang dimiliki oleh anaknya, ayahnya pun rela mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai salesman agar lebih fokus mensukseskan karir anaknya. Ayahnya memutuskan untuk menjadi manajer dari grub Girl’s Tyme yang kemudian memberikan efek negatif bagi keuangan keluarganya. Setelah keputusan ini, keuangan dari keluarganya semakin sulit bahkan mereka harus berlatih di salon milik ibunya dan halaman belakang agar bisa tampil dengan sempurna.

Biografi Beyonce Knowles 2

Mathew pun kemudian memutuskan untuk mengurangi jumlah personil grup ini mejadi empat anggota. Bersamaan dengan pergantian formasi yang ada pada grup itu, nama dari grup ini pun kemudian diganti menjadi Destiny’s Child. Walaupun Beyonce sudah dewasa, ia tetap bergabung bersama grup ini dan membuat grup ini semakin dikenal banyak orang. Namanya dalam industri musik pun semakin melonjak tinggi. Tidak hanya itu saja, ia juga menyibukkan dirinya dengan merilis debut solo albumnya yang berjudul Dangerously in Love pada tahun 2003.

Berkat kemampuan dan bakat yang ia miliki, Beyonce berhasil meraih berbagai macam penghargaan. Seiring dengan kesuksesan yang berhasil ia raih ini, membuatnya memutuskan untuk ikut terjun dalam dunia akting. Dalam kehidupan pribadinya, ia menikah dengan seorang musisi bernama Jay-Z pada tanggal 4 April 2008 dan memperoleh satu orang anak dari pernikahannya ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 15 =