Profil & Biografi Alicia Keys

Loading...

Alicia Keys yang memiliki nama lengkap Alicia Augello Cook ini lahir pada tanggal 25 Januari 1981 yang merupakan seorang penyanyi soul dan R&B berkebangsaan Amerika Serikat. Tidak hanya itu saja, ia juga dikenal sebagai pianis, pencipta lagu, aktris, pengarang, serta produser rekaman yang sudah berhasil meraih berbagai macam penghargaan, diantaranya adalah 11 Billboard Music Award, 9 Grammy Award, 3 American Music Awards. Alicia adalah salah satu artis perempuan terbaik sepanjang masa.

Biografi Alicia Keys 1

Perempuan cantik ini lahir di Manhattan, New York, Amerika Serikat dan merupakan putri dari pasangan suami istri bernama Craig Cook yang merupakan seorang pramugara dan ibunya bernama Teresa Terri Augello yang merupakan seorang aktris paruh waktu dan asisten hukum. Alicia pertama kali dikenal oleh masyarakat luas sejak album yang ia rilis dengan judul Songs in A minor pada tahun 2001.

Biografi Alicia Keys

Anggota keluarga Alicia adalah anggota keluarga yang kurang baik sehingga membuatnya harus bisa bertahan hidup walaupun dalam posisi yang sangat sulit. Hal ini adalah salah satu alasan yang membuatnya sangat mencintai dunia musik. Ia terus berlatih kemampuan yang ada pada dirinya di usianya yang masih muda. Saat ia berumur tujuh 7 tahun, Alicia mulai mengenyam pendidikan mengenai musik klasik yang pada saat itu diilhami dan diajarkan oleh seorang komposer yang sangat terkenal, diantaranya adalah Mozart, Beethoven, Chopin.

Biografi Alicia Keys 2

Setelah Alicia berhasil menyelesaikan sekolah seni pertunjukan profesional tepat pada usianya enam belas tahun, ia melanjutkan pendidikannya itu ke Universitas Columbia. Namun, ia bersekolah disana tidak lama karena Alicia lebih memutuskan untuk meninggalkan sekolahnya itu. Alicia memutuskan hal itu agar ia bisa lebih fokus untuk meraih mimpinya sebagai seorang penyanyi. Nama panggungnya pertama kali adalah Alicia Wild dan kemudian berubah menjadi Alicia Keys.

Ia pertama kali bergabung dengan industri musik Columbia Records dan mengeluarkan soundtrack pertama kali pada tahun 1997. Soundtrac ini dijadikan soundtrac dalam film Men in Black. Namun karena adanya berbagai macam perbedaan dengan eksekutif Columbia Records membuatnya keluar dari industri mudik itu. Alicia memutuskan untuk bergabung bersama Arista Records. Namun, disini Alicia juga mengalami permasalahan yang sama seperti sebelumnya yaitu perbedaan pendapat yang membuat Clive mengambil Alicia ke labelnya sendiri.

Berbagai macam single yang ia rilis mampu menarik perhatian banyak orang, bahkan ada sebagaian orang yang menjadikan berbagai single Alicia menjadi lagu favorite mereka. Tidak hanya itu saja, beberapa lagunya ini juga digunakan dalam soundtrack film. Berkat bakat yang ada pada dirinya ini membuatnya berhasil meraih berbagai macam penghargaan yang tentunya membuat namanya semakin dikenal banyak orang. Dalam kehidupan pribadinya, Alicia menikah dengan seorang produser dan juga rapper bernama Swizz Beatz pada tanggal 31 Juli 2010 dan memperoleh 2 orang anak tiri, serta 2 orang anak kandung.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − ten =