Profil & Biografi Nicole Kidman

Loading...

Nicole Kidman merupakan seorang aktris terkenal dan pemenang dari ajang Academy Award yang lahir pada tanggal 20 Juni 1967 di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat. Ia adalah salah satu artis Hollywood dan seorang penyanyi yang sangat terkenal hingga saat ini. Nicole Kidman atau Nicole Mary Kidman ini pertama kali dikenal oleh banyak orang sejak berperan sebagai Suzanne Stone Maretto dalam film yang berjudul To Die For pada tahun 1995.

Biografi Nicole Kidman 1

Nicole merupakan putri dari pasangan suami istri bernama Dr Antony David Kidman yang merupakan seorang psikolog klinik, ahli biokimia, dan merupakan seorang penulis. Sedangkan ibunya adalah Janelle Ann yang merupakan seorang instruktur perawat. Sejak kecil, artis cantik ini sudah sangat tertarik dengan dunia hiburan dan peran sehingga membuatnya mempunyai keinginan untuk menjadi seorang artis berbakat dan terkenal di seluruh dunia. Ia terus melatih dan mengasah kemampuan dalam hal akting agar bisa menjadi artis terkenal.

Biografi Nicole Kidman 2

Nicole pernah dikabarkan tercatat masuk dalam sekolah terkenal disana. Namun karena tekat dan kerja keras yang ia miliki untuk dapat menjadi seorang artis terkenal membuatnya terpaksa keluar dari sekolahnya agar bisa lebih fokus menata masa depannya dengan menjadi seorang artis. Setelah keputusan drop out dari sekolahnya ini, ia mengawali debut pertamanya di dunia perfilman yang berjudul Bush Christmas pada tahun 1980-an. Sejak peran yang ia mainkan dalam film itu membuat namanya semakin dikenal orang, serta banyak produser film yang menawarinya kerjasama.

Setelah mengalami peningkatan karir yang sangat tinggi, ia berhasil mendapatkan penghargaan dalam kelas dunia dan meraih piala Academy Award. Hal ini terjadi setelah ia berhasil merebut perhatian banyak orang di dunia ini dengan bakat akting yang ia miliki dalam film yang berjudul To Die For. Satu tahun setelah kemenangannya itu, ia memenangkan penghargaan dalam ajang Academy Award sebagai aktris terbaik dalam perannya dalam film yang berjudul The Hours yang berperan sebagai Virginia Woolf.

BEVERLY HILLS, CA - JANUARY 15: Actress Nicole Kidman arrives at the 69th Annual Golden Globe Awards held at the Beverly Hilton Hotel on January 15, 2012 in Beverly Hills, California. (Photo by Jason Merritt/Getty Images)

Tidak hanya itu saja, berkat bakat dan kemampuan yang ia miliki membuatnya masuk sebagai salah satu artis yang sudah memenangkan tiga penghargaan artis terbaik dari tiga ajang puncak yang sangat terkenal. Namun sayangnya, perjalanan hubungan asmara gadis cantik ini tidak semulus jalan kesuksesan di dunia perfilman yang sudah ia raih. Ia sempat dikabarkan dekat dengan seorang penyanyi bernama Lenny Kravitz. Namun hubungan ini hanya bertahan satu tahun lamanya. Ia kemudian memutukan untuk menikah dengan seorang penyanyi lagu country bernama Keith Urban pada tanggal 25 Juni 2006.

Dari pernikahannya ini ia memperoleh satu orang anak dari pernikahannya sekarang dan dua orang anak dari pernikahan sebelumnya dengan seorang aktor bernama Tom Cruise.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − thirteen =